Usung Perubahan Bukan Sekadar Mengubah

Rabu, 22 November 2023 – 11:50 WIB

Jakarta – Capres dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan mengatakan bahwa dirinya bersama dengan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tidak hanya membawa tema soal  Perubahan. Dia  menyebut perubahan yang dimaksudnya itu pun tidak hanya sebatas mengubah sesuatu.

Baca Juga :

Gibran Bareng Pejuang Veteran Naik Kereta Uap Jaladara Menyisiri Solo, Ada Apa?

Hal tersebut dikatakan Anies ketika dirinya hadir dan berpidato di acara diskusi dialog publik di Universitas Muhammadiyah Surakarta, Rabu 22 November 2023.

Anies mulanya menyinggung soal Pembukaan UUD 1945. Kata Anies, Pembukaan UUD 1945 itu tidak hanya berisikan soal bagaimana cara mengusir kolonialisme.

Baca Juga :

Ketum Muhammadiyah Singgung Kepahlawanan AR Baswedan: Sekarang Cucunya Ada di Sini

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar naik jip mendaftar ke KPU, Kamis (19/10)

“Mengapa Republik ini didikan? karena kolonialisme bertentangan dengan prinsip keadilan. Jadi di Republik ini didirikan dengan tujuan dengan kalimat terakhirnya dalam pembukaan uud 1945, keadilan sosial bagi seluruh Indonesia. Itu kalimat penutup di  dalam pembukaan dan itulah intisari  mengapa kita merdeka bukan sekedar menggulung kolonialisme tapi menggelar keadilan sosial dan kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujar  Anies dikutip  dari akun Youtube tvMu, Rabu 22 November 2023.

Baca Juga :

Golkar Instruksikan Jaro Ade Menangkan Prabowo-Gibran di Kabupaten Bogor

Setelah itu, Anies menjelaskan terkait dengan visi misi perubahannya bersama dengan Cak Imin. Menurutnya pasangan AMIN tidak hanya melakukan perubahan dengan cara mengubah.

“Ikhtiar kita untuk melakukan perubahan bukan sekedar mengubah tapi kami ingin Indonesia yang lebih adil, Indonesia yang lebih setara, Indonesia yang memberikan kesempatan yang setara bagi semua. Prinsip keadilan adalah prinsip utama yang hendak kami bawa dan ini yang kemudian nanti akan diterjemahkan dalam berbagai kebijakan,” beber Anies.

Baca Juga  Bahayakah Menelan Sperma Bagi Ibu Menyusui? Ini Penjelasannya

Setelah itu, Anies menyebutkan soal alasan prinsip perubahan yang dinilai  bisa memajukan bangsa Indonesia.

“Mengapa kita menuju kesana? izinkan saya menengok sedikit perjalanan bangsa kita, bila kita tengok bangsa ini itu dimulai dengan kita menyepakati menjadi satu bangsa, tahun 1928 berbagai suku budaya menyepakati kami jadi bangsa Indonesia, dan kesepakatan bangsa Indonesia ditandain dengan bahasa persatuan  bahasa Indonesia,” ucap Anies.

“Kalau kita tidak menyepakati bahasa persatuan mungkin di  kampus-kampus Muhammadiyah  itu kalau kuliah dari mana-mana harus pada belajar bahasa, kenapa? karena bahasa Indonesia belum jadi bahasa persatuan,” tukasnya.

Halaman Selanjutnya

Setelah itu, Anies menyebutkan soal alasan prinsip perubahan yang dinilai  bisa memajukan bangsa Indonesia.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *