Tidak Ada yang Instan dari Sosok Pak Prabowo

Kamis, 30 November 2023 – 10:54 WIB

Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengklaim bahwa calon presiden nomor urut dua Prabowo Subianto merupakan sosok yang matang dalam kepemiluan karena telah melewati banyak masa pesta demokrasi di Indonesia.

Baca Juga :

Kaesang Koreksi Pernyataan Megawati tentang Pemerintahan Sekarang seperti Orde Baru

“Pak Prabowo adalah sosok yang matang dalam kepemimpinan. Beliau telah melewati masa-masa yang belum tentu dihadapi kita semua,” kata Muzani saat menghadiri rapat konsolidasi bersama kader Partai Gerindra di Bandung, Jawa Barat, Rabu, 29 November 2023, sebagaimana keterangan tertulis diterima di Jakarta.

Muzani mengatakan Ketua Umum Partai Gerindra itu bukan sosok yang instan. Prabowo memiliki pengalaman sebagai pemimpin sejak ia masih aktif di TNI hingga menjabat sebagai Menteri Pertahanan saat ini.

Baca Juga :

Debat Perdana 12 Desember, Sudirman Said: Tak Ada Persiapan Khusus, Amin Background-nya Aktivis

Calon Presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto

“Sejak dia di TNI, lalu mendirikan partai, mengikuti pemilu ke pemilu hingga hari ini Pak Prabowo jadi Menhan itu bukan sesuatu hal yang instan. Pak Prabowo sejatinya adalah pemimpin yang betul-betul kekuatannya, tenaganya, pikirannya dia sumbangkan untuk bangsa dan rakyat Indonesia. Jadi tidak ada yang instan dari sosok Pak Prabowo,” katanya.

Baca Juga :

Anies-Cak Imin Sudah Siapkan Program Pengganti IKN, Menurut Ketua Dewan Pakar Amin

Dalam kesempatan itu, Muzani mengingatkan bahwa cita-cita Partai Gerindra adalah menjadikan Prabowo sebagai presiden. Untuk itu, ia mengajak kader dan para calon anggota legislatif Partai Gerindra di provinsi itu untuk mencantumkan atribut Prabowo dan pasangannya Gibran Rakabuming Raka.

“Kita adalah alat politik untuk mewujudkan Pak Prabowo memimpin eksekutif. Itu sebabnya wajib bagi calon legislatif dan pengurus Gerindra dalam setiap kampanye-nya, atributnya, alat peraga kampanyenya mencantumkan Prabowo-Gibran,” kata dia.

Baca Juga  MNLA viral telegram link

Dia mengarahkan kader dan caleg di Jawa Barat untuk mengutamakan sosialisasi Prabowo. “Itu yang mendasari kita yakin bisa menang satu putaran,” ujar Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran itu.

 Partai Gerindra/Ilustrasi.

Partai Gerindra/Ilustrasi.

KPU RI, pada 13 November, menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil Pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pemilu Presiden 2024 pada 14 November, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024. (ant)

Halaman Selanjutnya

“Kita adalah alat politik untuk mewujudkan Pak Prabowo memimpin eksekutif. Itu sebabnya wajib bagi calon legislatif dan pengurus Gerindra dalam setiap kampanye-nya, atributnya, alat peraga kampanyenya mencantumkan Prabowo-Gibran,” kata dia.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *