Sprint Race F1 Belgia 2023: Oscar Piastri akan Selalu Ingat Sempat Pimpin Balapan

GOOTO.COM, Jakarta – Sprint Race di F1 Belgia, yang digelar hari Sabtu, 29 Juli 2023, Max Verstappen (Red Bull Racing Honda RBPT) yang start dari pole position ternyata berhasil menang dan tak tertandingi saat menyentuh garis finis. Meski kondisi hujan dan balapan hanya berlangsung 11 lap, dirinya bisa meninggalkan Oscar Piastri (McLaren Mercedes) pembalap di posisi dua hingga 6,677 detik. 

Iklan

“Posisi 1 di Sprint Race kembali ditunjukkan Red Bull Racing, cuaca yang sangat menantang kali ini, tapi kita bisa menyelesaikannya dengan baik,” ujar Max Verstappen.

“Terima kasih atas dukungan para penggemar di sirkuit Spa-Francorchamps memberikan semangat melewati kondisi seperti ini,” tambah Max Verstappen.

Sementara itu Oscar Piastri (McLaren Mercedes) mendapat pengalaman terbaik bertarung dengan Max Verstappen ketika mempertahankan posisinya. Namun mobil Red Bull Racing tetap kencang di kondisi hujan, dirinya tak bisa membendung laju Max Verstappen.

“Senang dengan usaha terbaik kali ini dengan mendapat podium. Kita masuk mengganti ban ketika Safety Car ke lintasan dan mengitari beberapa lap, tapi Max Verstappen bisa mendahului saya selepas restart,” ujar Oscar Piastri.

Mobil bernomor #81 tersebut diakui Oscar Piastri sangat kompetitif, terima kasih atas kerja keras tim. Tiga pekan balapan terakhir ini sangat spesial, bertolak belakang dengan hasil kita pada awal musim.

“Berterima kasih saja sepertinya masih belum pantas dengan kerja tim terhadap mobil. Kita masih bisa melanjutkan untuk bisa meraih puncak kemenangan, tapi sudah puas rasanya bisa berada di sana memimpin beberapa lap balapan F1 dan itu tak bisa dilupakan,” ujar Oscar Piastri.

Adapun Pierre Gasly (Alpine Renault) mengungkapkan kegembiraannya musim ini bisa berpijak di podium posisi 3, setelah lama tidak berada di podium F1 Azerbaijan 2021.

Baca Juga  Tips diterima kerja di Bogor versi kami

“Posisi 3 di Sprint Race! Senang dengan pencapaian dari tim, dan rasanya lebih spesial mendapatkannya di sirkuit Spa-Francorchamps untuk mendiang Anthoine Hubert (pembalap F2 asal Prancis meninggal di sirkuit Spa-Francorchamps tahun 2019),” ujar Pierre Gasly.

“Terima kasih atas semua dukungannya, awal musim balapan yang tak bisa dibilang mudah. Namun kita tetap berusaha bersaing setiap waktu,” yakin pembalap asal Prancis ini. 

Pilihan Editor: Charles Leclerc akan Start Terdepan di F1 Belgia 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *