Sosok Ganjar Pranowo di Mata Tokoh Masyarakat Cianjur

Jumat, 13 Oktober 2023 – 17:03 WIB

Cianjur – Sejumlah tokoh masyarakat yang tergabung dalam sukarelawan Abdi Balad Ganjar (ABG) di Kabupaten Cianjur kompak mendukung Ganjar Pranowo sebagai presiden Indonesia periode 2024-2029. 

Baca Juga :

Relawan Kawanjuang GP Turun ke Ponpes Perkuat Dukungan Untuk Ganjar Pranowo

Hal tersebut dinyatakan dalam deklarasi dukungan yang dilakukan di Gedung Serbaguna Assakinah, Desa Sawah Gede, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu, 11 Oktober 2023.

Yos Sumarno sebagai tokoh masyarakat di wilayah Cianjur mengatakan dirinya telah menimbang tiga nama bakal calon presiden (bacapres) Indonesia. Menurut dia, Ganjar Pranowo lah yang sanggup dan dipercaya membuat program-program yang nantinya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Cianjur.

Baca Juga :

Andi Widjajanto Masuk Tim Ganjar, Cak Imin Peringatkan Lemhannas Jangan Partisan

“Setelah saya melihat dan memperhatikan capres yang ada, saya yakin Pak ganjar bisa membuat program-program nasional yang berdampak bagi masyarakat Cianjur,” ungkapnya di sela-sela deklarasi.

Masyarakat di Cianjur dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Baca Juga :

Ganjar Temui Alumni HMI, Diskusikan Masa Depan Bangsa

Yos memaparkan perlunya pembangunan sektor pertanian di Cianjur agar produksi beras dan produk pertanian lainnya dapat membuahkan hasil yang maksimal. Diketahui, Cianjur memiliki kualitas beras unggulan di Indonesia.

“Terutama infrastruktur daerah selatan memang perlu peningkatan kembali. Kemudian pembangunan sektor pertanian di Cianjur. Sebab di Cianjur daerah agraris. Salah satu penghasil beras yang baik,” ucapnya.

Yos juga menyoroti pupuk bagi para petani. Dia meminta agar harganya bisa terjangkau dan ketersediaannya memadai untuk mendukung produksi beras di Cianjur.

“Kemudian masalah harga pupuk supaya terjangkau, teknologi pertanian untuk ditingkatkan,” ungkapnya.

Baca Juga  Jadi Lokasi Piala Dunia U-17, Stitching Rumput JIS Dikerjakan Ahli FIFA, Benarkah?

Dia menambahkan di sektor pertanian ada pembangunan embung-embung untuk sektor pertanian agar memaksimalkan hasil panen.

Senada, Gito sebagai tokoh masyarakat Cianjur juga menilai Ganjar Pranowo memiliki track record yang ciamik kala menjabat Gubernur Jawa Tengah dua periode.

“Kami lihat kepemimpinan beliau cukup berhasil terutama memerangi kemiskinan di Jateng. Kemudian beliau sangat concern terhadap masalah pendidikan. Beliau mendirikan tempat pendidikan yang menjadi percontohan nasional,” ucapnya.

Menurut Gito, sosok Ganjar Pranowo bisa merangkul masyarakat bawah. Beliau adalah seorang pemimpin yang bisa dekat dengan masyarakat. 

“Tidak ada jarak antara pemimpin dan masyarakat. Rakyat bisa menyampaikan keluhan apa pun,” katanya 

Gito juga berharap Ganjar Pranowo bisa membangun sumber daya manusia yang berkualitas, khususnya di Cianjur.

“Dengan kepemimpinan beliau, saya yakin beliau mampu meningkatkan pendidikan masyarakat Cianjur. Saya berharap sumber daya manusia di Kabupaten Cianjur menjadi lebih baik,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya

Yos juga menyoroti pupuk bagi para petani. Dia meminta agar harganya bisa terjangkau dan ketersediaannya memadai untuk mendukung produksi beras di Cianjur.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *