Shin Tae-yong Ketiban Untung, Pelatih Irak Bocorkan Kelemahan Jepang

Selasa, 23 Januari 2024 – 17:52 WIB

VIVA – Meski dianggap sebagai raksasa Asia dan unggulan di Piala Asia 2023, Timnas Jepang bukan tanpa kelemahan. Pelatih Irak Jesus Casas pun sudah mengetahuinya.

Baca Juga :

Rencana Mulia Shin Tae-yong di Laga Timnas Indonesia Vs Jepang

Ya, Jesus Casas  sudah membuktikan hal itu ketiika Timnas Irak mengalahkan Jepang pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023, pada 19 Januari 2024 lalu. Kala itu, Irak menang dengan skor 2-1.

Casas menyebut, keberhasilan timnya mengalahkan Jepang karena pemainnya lebih unggul dalam segi mental petarung. Dalam pandangannya, Casas melihat adanya keseimbangan atara petarung dan kualitas permainan.

Baca Juga :

Wakil Klub Premier League Bakal Pantau Jepang Vs Indonesia

Sepak bola adalah pertarungan. Anda harus kompetitif, jika tidak, mustahil memenangkan pertandingan. Saya memilih pemain yang bisa menjadi petarung, tapi pemain bagus juga,” kata Jesus Casas.

“Perbedaannya di level ini dengan tim nasional adalah Anda memerlukan keseimbangan antara pertarungan dan kualitas,” ucap pelatih asal Spanyol tersebut menambahkan.

Baca Juga :

Tersisa 10 Slot Lagi di Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Kelemahan dari Jepang ini tentu bisa digunakan Timnas Indonesia ketika berhadapan dengan raksasa Asia tersebut. Selain itu, Shin juga bisa mengincar satu posisi yang dinilai menjadi kelemahan terparah Jepang.

Hal itu sebagaimana diucapkan mantan pelatih Irak yakni Hassan Gamal yang mengatakan bahwa kelemahan Jepang terdapat diposisi penjaga gawang.

“Jepang memang (lawan) sulit, karena mereka kuat di semua lini, baik pertahanan, lini tengah atau serangan,” katanya. 

“Tapi satu-satunya kelemahan Jepang adalah penjaga gawang. Saya pikir kiper Jepang itu banyak melakukan kesalahan,” ujar Hassan.  

Baca Juga  Luca Marini Raih Pole Position di MotoGP Mandalika

 

Halaman Selanjutnya

“Jepang memang (lawan) sulit, karena mereka kuat di semua lini, baik pertahanan, lini tengah atau serangan,” katanya. 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *