RS PKU Muhammadiyah di Sorong Pertama Terintegrasi dengan Mal dan Hotel

Jumat, 24 November 2023 – 21:36 WIB

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meletakkan batu pertama atau groundbreaking pembangunan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Unimuda, Sorong, Papua Barat pada Jumat, 24 November 2023. Menurut dia, desain rumah sakit ini terintegrasi dengan fasilitas umum lainnya.

Baca Juga :

Absen di Uiversitas Muhammadiyah Surabaya, Gibran Diskusi dengan Santri Kiai Asep Mojokerto

“RS ini saya lihat gambarnya adalah RS yang terintgerasi. Ada RS, ada hotelnya, ada malnya. Saya melihat belum pernah ada. Amal usaha PP Muhammadiyah yang gabungan mal, hotel sama RS. Ini pertama kali di Sorong,” kata Jokowi.

Sementara, Jokowi menyebut proyek pembangunan Rumah Sakit Muhammadiyah di Sorong ini menelan biaya ratusan miliar rupiah. Kemudian, Jokowi juga telah berjanji mengirim tim dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Baca Juga :

Muhaimin Iskandar: Sepengetahuan Saya 90 Persen Muhammadiyah, AMIN

Presiden Jokowi menekan tombol sirine tanda diresmikannya operasional Bandara Siboru Fakfak, Papua Barat dan Bandara Douw Aturure Nabire, Papua Tengah, bertempat di Bandara Siboru Fakfak.

“Habisnya Rp256 bukan juta, tapi miliar. Saya sudah berjanji ke Bapak Ketua Umum untuk mengirim tim dari Kementerian PU melihat lapangan, liat gambar liat DED (detail engineering design) agar segera bisa disegerakan dan diselesaikan di tahun depan. Kalau APBN-nya memungkinkan. Kalau tidak, ya mundur sedikit. Tapi kelihatannya ada kok,” ujarnya.

Baca Juga :

Samber-Binyeri Modern Fishers Village Must Be Maintained, Jokowi Says

Menurut Jokowi, Ketua Umum Muhammadiyah Haedar Nasir menyampaikan bahwa di Tanah Papua ini Universitas Muhammadiyah ada 4 gedung dan di luar Papua sudah tidak bisa dihitung.

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto di Universitas Muhammadiyah Surabaya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *