Revolusi Lokal, Upaya Raymond Chin untuk Pemberdayaan UMKM Indonesia

Minggu, 12 November 2023 – 07:16 WIB

JAKARTA – Dalam upaya meningkatkan dukungan terhadap Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia, Raymond Chin, seorang CEO dan konten kreator, telah mengambil langkah dengan mendirikan ‘Revolusi Lokal’. Program ini bertujuan untuk memberdayakan komponen vital perekonomian Indonesia, yakni UMKM, melalui berbagai inisiatif dan dukungan strategis.

Baca Juga :

Sandi: Lembaga Survei Sekarang Berseliweran Lebih untuk Intimidasi dan Promosi

Dalam acara yang berlangsung di Senayan Spark, Jakarta Pusat, baru-baru ini, Raymond Chin menekankan pentingnya UMKM dalam konteks perekonomian nasional. Scroll lebih lanjut ya.

Dia mendorong masyarakat Indonesia untuk lebih banyak mengkonsumsi produk lokal sebagai upaya untuk mendukung UMKM, sambil tetap memberikan akses terhadap produk-produk internasional. 

Baca Juga :

Belanja Seru, Bazar Promo Produk UMKM Ramaikan Selasar Sarinah

“Ini memungkinkan masyarakat untuk tetap memiliki akses ke berbagai produk dari berbagai merk, termasuk merk luar negeri,” jelas Raymond.

Baca Juga :

UCI MTB World Championship 2023: Juara Dunia Bakal Lahir di Palangka Raya

Hal ini menunjukkan kebijaksanaan dalam menjaga keseimbangan antara melindungi produk lokal dan mempertahankan akses terhadap pasar global. Revolusi Lokal, menurut Raymond, merupakan dedikasi untuk melindungi dan mengembangkan UMKM di Tanah Air.

“Revolusi Lokal berinisiatif untuk mendukung ekonomi lokal dan perkembangan Usaha Kecil dan Menengah di Indonesia,” ujarnya, menguraikan visi dan misi dari organisasi yang dipimpinnya. 

Inisiatif ini diharapkan dapat membuka jalan baru untuk pertumbuhan dan keberlanjutan UMKM di Indonesia.

Luna Maya, Sandiaga Uno dan Tamu di Revolusi Lokal

Acara peluncuran Revolusi Lokal ini dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, seperti Menteri Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Teten Masduki, yang hadir untuk menunjukkan dukungan pemerintah terhadap program tersebut. Kehadiran tokoh-tokoh ini menandakan pentingnya sinergi antara pemerintah dan sektor swasta dalam mengembangkan ekonomi lokal.

Baca Juga  5 Jenis Bedah Plastik yang Paling Banyak Diminati, Rhinoplasty Hingga Liposuction

Lutpi Ginanjar, Co-Initiator Revolusi Lokal sekaligus Founder & CEO SmesHub, turut memberikan sambutan lewat pidato pembukaan yang menggugah. Penyerahan sertifikat mitra juga dilakukan oleh Ketua Yayasan Revolusi Lokal, Alvin Sugianto, sebagai simbol kerjasama dan komitmen bersama.

Salah satu puncak acara adalah talkshow yang menghadirkan Ketua Duta, Luna Maya, dan Jehian Panagian Sijabat, selain Menteri Teten Masduki. Mereka berbagi wawasan dan memberikan solusi untuk tantangan yang dihadapi UMKM di Indonesia. Raymond dan para pembicara lainnya menekankan pentingnya UMKM dalam memperkuat perekonomian lokal, menciptakan lapangan kerja, dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Halaman Selanjutnya

Inisiatif ini diharapkan dapat membuka jalan baru untuk pertumbuhan dan keberlanjutan UMKM di Indonesia.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *