Rahmad Darmawan Bersyukur Barito Putera Imbangi Persib Bandung

Sabtu, 24 Februari 2024 – 16:02 WIB

Bantul – Barito Putera kembali mencatatkan hasil imbang saat menjamu Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat 23 Februari 2024. Laga kedua tim berakhir dengan skor 1-1.

Baca Juga :

Persib Bandung Ajukan Protes Resmi Terhadap Wasit Erfan Efendi

Gol Barito Putera disumbangkan Yuswanto Aditya usai memanfaatkan sepak pojok Ferdiansyah di menit ke-90. Sedangkan, gol Persib dicetak David da Silva menit 9.

Pelatih Barito, Rahmad Darmawan, tetap mengapresiasi penampilan anak asuhnya di laga tersebut meski hasil akhir tidak sesuai harapan. Menurutnya, pertandingan melawan Persib memang tidak mudah untuk dilalui.

Baca Juga :

Profil Sonny Stevens, Kiper Pencetak Gol Pertama Sepanjang Sejarah Liga 1

“Alhamdulillah semua tim atau pemain diberikan sehat tidak ada cedera yang terlalu signifikan, hari ini memang hasil yang kurang menggembirakan karena pertandingan kandang dan kita hanya dapat satu poin, tapi patut disyukuri karena satu poin ini tidak mudah, pertandingan sangat ketat,” ungkap Rahmad usai laga.

Barito Putera vs Persib Bandung

Baca Juga :

Wasit Salah Kasih Kartu Merah, Begini Komentar Pelatih Persib Bandung

Secara permainan, pelatih yang akrab dipanggil RD ini menilai timnya tampil lambat di awal pertandingan. Kondisi ini dimanfaatkan dengan baik oleh Persib dengan tampil mendominasi.

“Mereka mampu mengontrol permainan lebih dulu dan satu kesalahan akhirnya menghukum kita harus kemasukan satu, tapi setelah itu kemudian kita mulai berani bermain,” ujar RD.

Pola permainan Barito perlahan mulai membaik. Tim berjuluk Laskar Antasari ini mulai berani menguasai permainan dan itu membuat para pemain semakin percaya diri.

“Kita mulai berani memainkan permainan passing game dan mulai  merasa percaya diri dan kemudian kita mulai dapat peluang, babak kedua praktis kita mendominasi peluang dan banyak sekali peluang kita ciptakan,” terangnya.

Baca Juga  Dulu Bersiteru, Nikita Mirzani Kini Berikan Pujian ke Fuji

“Tapi, itu lah kadang-kadang tergesa-gesa, terburu-buru peluang yang seharusnya bisa dipotensikan menjadi gol akhirnya harus tertunda. Alhamdulillah di menit-menit akhir tadi Yuswanto mampu mengubah situasi,” lanjut pelatih berusia 57 tahun ini.

Dengan hasil imbang ini, Barito Putera tetap bertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 34 poin dari 25 laga. Sedangkan, Persib di posisi ketiga dengan 42 angka.

Halaman Selanjutnya

Pola permainan Barito perlahan mulai membaik. Tim berjuluk Laskar Antasari ini mulai berani menguasai permainan dan itu membuat para pemain semakin percaya diri.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *