Putuskan Jadi Mualaf, Bule Cantik Ini Sempat Anggap Islam Agama yang Membosankan

Rabu, 1 November 2023 – 03:00 WIB

JAKARTA – Joanie seorang wanita asal Kanada ini memutuskan untuk menjadi Muslim. Joanie sendiri menjadi Muslim sejak empat bulan lalu atau tepatnya Agustus 2021 kemarin.

Baca Juga :

Konflik Israel dan Hamas Picu Ancaman Anti-Semitisme dan Islamophobia di AS

Memutuskan untuk menjadi Mualaf pun ditempuhnya cukup panjang. Joanie yang tinggal di lingkungan Kristen di Kanada, dia tidak sekalipun pernah bertemu seorang Muslim.

“Tempat saya dibesarkan sangat tidak beragam, dikarenakan kurangnya Pergaulan saya saya benar benar tidak tahu tentang agama,” kata dia seperti dikutip dari tayangan YouTube. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Baca Juga :

Bahas Perkembangan Dunia Islam, Syafruddin Temui Sekjen Liga Muslim Dunia

Lebih lanjut, Joanie menceritakan sebelum memeluk Islam dirinya kala itu sering pergi ke gereja untuk belajar bibel setiap minggunya.

Joanie, Mualas asal Kanada

Baca Juga :

Denny Sumargo Datangi Pesantren Gus Miftah Pakai Peci dan Baju Koko Belajar Agama Islam

“Saya dibesarkan di keluarga Kristen saya dibaptis dan pergi ke gereja sekitar 10 tahun saya dulu belajar bible setiap Minggunya sekitar enam tahun seorang Akadia, sebagian besar dari budayanya adalah agama Kristen. 

 

Anak Akadia harus dibaptis,” jelas dia.

Namun setelah semuanya, Joanie pernah berpikir bahwa agama bukanlah hal yang dia pedulikan sama sekali. Dia mengungkap bahwa agama Kristen yang dianutnya dulu tidak berdampak apapun dalam hidupnya. Dia pun memilih untuk menjadi atheis.

“Saya tidak bermaksud menyindir orang atau tidak menghormati orang Kristen. Agama Kristen adalah sesuatu yang tidak berdampak apapun dalam hidup saya. Terlepas dari kurangnya pengetahuan yang saya dapatkan ketika dulu bertumbuh besar setelah melepaskan diri dari agama Kristen saya menjadi Ateis atau agnostik selama beberapa tahun,” kata Joanie.

Baca Juga  Minderjährige viral video tiktok

Lebih lanjut Joanie menceritakan sebelum saya masuk Islam dia pikir Muslim itu adalah agama yang membosankan.

“Saya selalu salah paham saya kira orang Muslim tidak bersenang-senang tertawa dan menikmati hidup mereka mereka tidak bahagia dan menjalani hidup yang membosankan dan saat saya baru tahu tentang orang Islam saya mengatakan wah mereka manusia normal yang punya keyakinan berbeda,” kata dia.

Hingga akhirnya dirinya mempelajari Islam dan mantap masuk Islam 4 bulan lalu. Kala itu dia mulai melihat muslim lewat TikTok dan menyadari benar bahwa dirinya tidak tahu apapun tentang agama Islam.

“Saya ingin menambah Wawasan tentang agama lain khususnya Islam tapi saya sudah banyak mempelajari agama lain dalam proses tersebut. Saya beli beberapa buku di Amazon, saya sungguh tidak bisa berhenti belajar saya sadar betapa indahnya Islam daripada mempercayai begitu saja Stereotip negatif tentang muslim yang tersebar di media,” kata dia.

Lebih lanjut, dia menjelaskan satu-satunya hal dalam Islam yang tidak bisa ia tolak adalah kelogisannya.

“Bulan Agustus kemarin akhirnya saya memutuskan untuk masuk Islam karena saya tahu itu tepat bagi saya seorang yang logis dan tidaklah masuk akal bagi saya untuk tidak masuk Islam setelah membaca Alqur’an dan mempelajari Islam sesungguhnya dan melihat betapa koheren nya Islam secara keseluruhan yang memberikan hak kepada semua orang dan mengajarkan Ahlaq yang baik,” kata dia.

Dia menambahkan, “serta tidak ada kesalahan saya masuk Islam karena sudah tidak bisa membantahnya Alhamdillah atas petunjuk Allah perjalanan saya masih panjang tapi sudah tidak sabar menunggu apa di masa depan,” kata dia.

Sekarang Joanie aktif menggunakan akun TikToknya untuk melawan islamphobia.

Baca Juga  Jadwal penerbangan pesawat di Denpasar terbaru

“Jadi kalau anda bukan orang muslim yang menilai Muslim dengan cara yang negatif tanyakan pada diri Anda ‘dari mana kah pandangan itu berasal pernahkah anda bertemu dengan orang muslim bukan salah anda jika tidak tahu’,” kata Joanie.

Dia menambahkan wajar jika masih ada sejumlah orang yang tidak pernah mengetahui tentang Islam. Sebab dirinya juga pernah berada di posisi itu.

“Jadi saya di sini untuk mengajak anda bertemu dengan orang muslim jika Anda sedang berada di luar dan melihat orang muslim ajak lah mereka mengobrol undang kolega muslim anda untuk makan siang atau bertanya kepada teman kelas muslim anda tentang agama mereka jika ada masjid dekat anda jangan ragu untuk berkunjung semua orang dipersilahkan kenali kami sebelum anda menilai kami,” kata Joanie.

Halaman Selanjutnya

Anak Akadia harus dibaptis,” jelas dia.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *