Presiden FIFA Periksa Ulang Laga Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023

Jumat, 26 Januari 2024 – 00:30 WIB

Qatar – Beredar video menampilkan Presiden FIFA, Gianni Infantino dinarasikan bakal menggandeng wasit legendaris Pierluigi Collina memeriksa ulang pertandingan Piala Asia 2023 saat Timnas Indonesia melawan Irak.

Baca Juga :

Istri Egy Maulana dan Pratama Arhan Jadi Support System Timnas Indonesia

Sejak Kamis, 25 Januari 2024 sore, video yang dibagikan YouTube @andalantimnas itu sudah disaksikan lebih dari 104 ribu penonton, mendapatkan 559 like dan 109 komentar dari warganet.

Dalam video tersebut, Gianni menyatakan bakal memberhentikan wasit yang terbukti melakukan kecurangan sebagai peringatan keras bahwa FIFA tidak mentolerir hal itu terjadi di sepakbola.

Baca Juga :

Hasil Bahrain Vs Yordania Tak Sesuai Harapan, Posisi Timnas Indonesia Makin Kritis

Presiden FIFA, Gianni Infantino

Baca Juga :

Performa Timnas Indonesia Jauh Lebih Baik dari Sekadar Ranking Dunia, Kata Shin Tae-yong

Mengutip laporan CekFakta.com, video tersebut merupakan potongan dari video yang tayang di YouTube Al Jazeera English yang tayang pada 19 November 2022.

Dalam video tersebut, tampak Gianni sedang melakukan konferensi pers dengan sejumlah media di Doha, sebelum Piala Dunia 2022 di Qatar yang dimulai pada 21 November 2022.

Pada kesempatan itu, Gianni menyampaikan beberapa laporan, salah satunya mengenai adanya pelanggaran yang dibayar untuk mendukung negara tertentu di kompetisi tersebut.

Hingga saat ini pun, tidak ditemukan informasi dan bukti kredibel mengenai pernyataan Gianni Infantino atas laga Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023 seperti yang diklaim pada unggahan.


Source : PSSI

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *