Prabowo Diminta Bangun Dayak Center di IKN Jika Jadi Presiden RI

Sabtu, 20 Januari 2024 – 17:21 WIB

Pontianak – Calon presiden (capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto diminta untuk membangun Dayak Center di Ibu Kota Nusantara (IKN) jika memenangkan kontestasi Pilpres 2024 dan menjadi Presiden RI.

Baca Juga :

Prabowo Janji Akomodir Hak Masyarakat Dayak

Permintaan itu disampaikan langsung pemimpin besar Pasukan Merah Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR), Panglima Jilah saat memimpin silaturahmi dengan Prabowo di Kluwi Land, Pontianak, Kalimantan Barat pada Sabtu, 20 Januari 2024. Ribuan masyarakat Dayak turut hadir dalam acara silaturahmi tersebut.

Awalnya, Panglima Jilah menyatakan dukungannya terhadap pembangunan IKN. Kata dia, pembangunan IKN dapat membawa dampak baik terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat Dayak.

Baca Juga :

Relawan Prabowo-Gibran Bagikan 2.500 Susu dan Biskuit di Jaksel

“Menuju pembangunan IKN di Kaltim, Pasukan Merah TBBR memberikan dukungan penuh. Besar harapan kami, IKN dapat berpengaruh terhadap pembangunan masyarakat Dayak, baik dari kualitas, sumber daya manusia maupun pembangunan infrastuktur,” kata Panglima Jilah.

Baca Juga :

AHY: Jika Prabowo Menang, Demokrat Kembali ke Pemerintahan

Jilah kemudian menitipkan harapan kepada Prabowo jika jadi Presiden RI kelak. Prabowo diharap dapat mempertahankan nilai-nilai budaya yang ada di tanah Kalimantan dalam pembangunan IKN, salah satunya dengan menciptakan Dayak Center.

“Jangan pernah meninggalkan budaya lokal, khususnya Dayak dalam setiap pembangunan di IKN. Kami juga mengharapkan terwujudnya Dayak Center di IKN dan simbol-simbol Dayak di wilayah IKN,” ungkapnya.

Harapan itu, kata Jilah, disampaikan lantaran pihaknya menilai hanya Prabowo yang dapat dan mampu melanjutkan kinerja Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) selama hampir dua periode ini. 

“Seperti yang kami bicarakan dengan Presiden Jokowi, karena kami tahu Bapak Prabowo melanjutkan program beliau,” tandasnya.

Baca Juga  PHE Dorong Masyarakat Ambil Bagian Dalam Upaya Transisi Energi, Begini Caranya

Halaman Selanjutnya

Harapan itu, kata Jilah, disampaikan lantaran pihaknya menilai hanya Prabowo yang dapat dan mampu melanjutkan kinerja Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) selama hampir dua periode ini. 

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *