Politikus PDIP Anggap Prabowo Kini Tampak Humanis

TEMPO.CO, JakartaWakil Sekretaris Jenderal Bidang Internal DPP PDI Perjuangan Utut Adianto menilai Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat ini tampak humanis dan tak mudah marah. Hal ini tampak berbeda dengan sosoknya yang dahulu.

“Yang jelas sekarang Pak Prabowo ‘kan tampak berbeda dengan Pak Prabowo yang dahulu. Pak Prabowo (sekarang) yang humanis, yang tidak mudah marah mendekati semua titik, ‘kan itu perubahan besar dari beliau,” kata Utut di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 4 Agustus 2023.

Utut menyampaikan hal itu ketika merespons Prabowo yang kerap bermanuver mengunjungi partai-partai politik lain sebagai penjajakan kerja sama politik, termasuk kunjungannya ke DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Jakarta, Rabu lalu. “Kalau mau dibilang manuver, ya, boleh,” imbuhnya.

Ihwal PDI Perjuangan akan melakukan manuver atau penjajakan koalisi dengan partai politik lainnya, Utut mengatakan bahwa partainya melakukan penjajakan kerja sama politik. “Konsepnya bukan koalisi, konsepnya kerja sama. Kalau kerja sama, itu ‘kan hand in hand,” ucapnya.

Ia menyebut konsep kerja sama politik itu sebagaimana yang dilakukan PDI Perjuangan dengan PPP, Partai Hanura, dan Perindo saat ini. “Kalau kerja sama itu ‘kan basisnya adalah saling percaya, basisnya adalah sama-sama saling memajukan,” tuturnya.

Iklan

Konsep kerja sama itu, kata dia, sebagaimana yang diajarkan pul oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Itu bukan adagium, melainkan pemahaman yang diberikan oleh Ibu Ketua Umum kami. Benar apa enggak? Itu biar teman-teman yang menilai. Akan tetapi, kerja sama rasanya lebih pas. Kalau kerja sama itu ada cita-cita bersama, kerja sama itu journey, perjalanan, bisa menyakitkan, merepotkan, bisa juga indah,” ucap dia.

Baca Juga  Ahli Gizi Jelaskan Manfaat Segelas Susu untuk Tumbuh Kembang Anak

Pilihan Editor: 6 Fakta Airsoft Gun Santriwati Magetan, Nama Jokowi dan Mahfud MD Ikut Disebut



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *