Polisi Evakuasi Pekerja Pembangunan Puskesmas yang Diserang KKB ke Timika

Selasa, 28 November 2023 – 10:18 WIB

Mimika – Sebanyak lima pekerja pembangun puskesmas yang diserang secara brutal oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kini telah dievakuasi. Mereka dibawa ke Timika.

Baca Juga :

Geger Pria Lanjut Usia Ditemukan Tewas di TPS Cilincing, Ini Penjelasan Polisi

“Evakuasi dilakukan menggunakan pesawat Dabi Air yaitu PK-DPL yang dipiloti oleh Capten Boyke dengan rute Timika-Beoga-Timika,” ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Komisaris Besar Polisi Ignatius Benny Ady Prabowo kepada wartawan, Selasa, 28 November 2023.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo

Baca Juga :

Detik-detik Tabung Gas Meledak di Sukabumi Tewaskan 2 Orang

Proses evakuasi pada Senin, 27 November, berjalan tanpa kendala. Evakuasi lewat Terminal Cargo Bandara UPBU Mozes Kilangin Timika, Timika, Kabupaten Mimika. Dua korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Mimika guna mendapat perawatan medis lanjutan termasuk jasad korban yang tewas.

“Jenazah sementara akan disemayamkan di RSUD Mimika, dan untuk proses pemakaman masih menunggu kesepakatan dari pihak keluarga,” katanya.

Baca Juga :

Viral Petarung One Pride Menangis Teringat Derita Anak-anak Palestina

Sebelumnya diberitakan, Kelompok kriminal bersenjata (KKB) menyerang dengan menembaki para pekerja proyek pembangunan puskesmas di wilayah Kepala Air, Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

Korban kebruralan KKB Papua dievakuasi ke Timika.

Korban kebruralan KKB Papua dievakuasi ke Timika.

Kepala Operasi Satgas Damai Cartenz Kombes Pol Faizal Ramadhani, dalam siaran persnya sebagaimana dilansir dari ANTARA, di Jayapura, Kamis, 19 Oktober 2023, mengatakan penyerangan tersebut mengakibatkan 1 orang meninggal dunia dan 2 orang mengalami luka terkena anak panah sementara 19 orang lainnya berhasil selamat.

“Benar, Kamis siang, telah terjadi penyerangan terhadap para pekerja pembangunan puskesmas Kepala Air Kabupaten Puncak,” katanya.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *