Persaingan Ketat Jadi Kiper Utama Persib Bandung

Selasa, 2 Januari 2024 – 10:47 WIB

Bandung – Kedatangan Kevin Ray Mendoza ke Persib Bandung di tengah musim Liga 1 2023/24 jelas menghadirkan persaingan sehat di bawa mistar gawang tim. Penjaga gawang Teja Paku Alam yang sebelumnya selalu menjadi pilihan utama kini punya pesaing baru yang tak kalah kualitasnya.

Baca Juga :

Kunci Penampilan Apik Persik Kediri

Sejatinya Teja kerap dinaungi ketidakberuntungan dalam dua musim terakhir, mengalami patah tulang jari hingga dislokasi yang menyebabkan performanya naik-turun. Pemain pengganti Fitrul Dwi Rustapa juga kerap angin-anginan, ditambah Reky Rahayu kiper Persib lainnya yang naik meja operasi.

Luizinho Passos pelatih kiper Persib sudah melihat bagaimana kualitas Mendoza bermain di dua laga terakhir Liga 1 2023/24. Kiper asal Filipina itu tampil menghadapi Persik Kediri, dan mencatat cleansheet pertamanya di partai kedua melawan Bali United FC.

Baca Juga :

Pindah Markas ke Balikpapan, Borneo FC Jual Tiket Plus Akomodasi untuk Suporter

Para penjaga gawang Persib Bandung jalani latihan

“Saya menonton Kevin bermain. Kevin adalah kiper yang baik dengan teknik yang sangat bagus, dan bermain sangat baik dengan kakinya,” ujar Passos yang mengamati performa Mendoza, dikutip dari ligaindonesiabaru.com, Selasa 2 Januari 2024.

Baca Juga :

Eks Bomber Persib Bandung Jadi Harapan FC Bekasi City di 12 Besar Liga 2

Pelatih kiper asal Brasil itu kini merasa percaya diri karena timnya punya deretan penjaga gawang yang mumpuni. Selain bisa mengandalkan Mendoza, Teja dan Fitrul juga dalam kondisi yang bagus saat ini. Walau Reky Rahayu menepi, Persib punya dua kiper muda Sheva Sanggasi dan Fitrah Maulana.

“Kami sekarang punya beberapa kiper hebat, ada Kevin, Teja, Fitrul, Sheva dan Fitrah. Semua kiper perlu ditingkatkan, penjaga gawang harus selalu bermain bagus, ini posisinya berbeda, perlu fokus, tidak boleh melakukan kesalahan,” jelasnya.

Baca Juga  Harimau Sumatera di Kebun Binatang Medan Zoo Kembali Mati

Passos juga punya penilaian soal Fitrah yang baru saja membawa Persib U17 juara dalam sebuah gelaran turnamen. Berkat itu kabarnya pelatih Timnas U20 Indra Sjafri memanggilnya untuk menjalani TC di Qatar.

“Fitrah adalah seorang pemain bertalenta, dia memiliki masa depan yang cerah, saya nilai dia seorang penjaga gawang berusia 17 tahun dengan potensi besar untuk masa depan. Kami punya Sheva 20 tahun dan Fitrah 17 tahun, keduanya kiper untuk masa depan klub Persib,” ungkapnya. 

Halaman Selanjutnya

Passos juga punya penilaian soal Fitrah yang baru saja membawa Persib U17 juara dalam sebuah gelaran turnamen. Berkat itu kabarnya pelatih Timnas U20 Indra Sjafri memanggilnya untuk menjalani TC di Qatar.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *