Pernah Mimpi Ular Saat Tidur? Begini Penjelasan Para Ulama

Selasa, 15 Agustus 2023 – 09:11 WIB

VIVA Lifestyle  – Mimpi adalah fenomena alami saat tidur dan kerap menjadi refleksi dari pengalaman atau perasaan kita. Seseorang bisa saja bermimpi tentang hal-hal positif atau negatif, dan salah satu yang kerap dianggap kurang baik adalah mimpi ular atau mimpi bertemu ular.

Baca Juga :

5 Bahaya Kebiasaan Tidur Pagi, Kurang-kurangin Kaum Ngalong!

Abu al-Abbas Ahmad bin Sulthan dalam kitabnya Qawaid Tafsir al-Ahlam menjelaskan empat jenis mimpi. Ada mimpi yang baik secara lahir dan batin, ada yang baik secara lahir namun buruk batinnya, ada yang buruk secara lahir namun baik maknanya, serta ada mimpi yang buruk baik lahir maupun batinnya. 

ilustrasi ular.

Baca Juga :

Polisi Kena Prank 2 Kali oleh Ancaman Ledakan Bom

Mimpi digigit ular termasuk dalam kategori terakhir. Ini karena ular dalam kehidupan nyata sering diasosiasikan dengan bahaya, dan secara simbolik bisa menandakan datangnya kesusahan, (Abu al-Abbas Ahmad bin Sulthan, Qawaid Tafsir al-Ahlam, juz 1, hal.138).

Sementara Ibnu Sirin menyatakan bahwa dalam mimpi, ular bisa melambangkan musuh. Hal ini dikaitkan dengan kisah Iblis yang menggunakan sosok ular untuk menggoda Nabi Adam di surga. 

Baca Juga :

Kronologi Gus Salam Dicopot PBNU dari PWNU Jatim

Ukuran, jenis, dan seberapa keras gigitan ular dalam mimpi bisa menjadi indikator seberapa besar ancaman dari musuh tersebut. Jika seseorang mampu menghadapi atau bahkan membunuh ular dalam mimpinya, hal tersebut bisa berarti dia akan mampu mengatasi ancaman yang datang. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *