Penampakan Ribuan Warga di Munajat Kubro 212 yang Digelar dari Jam 3 Pagi di Monas

Sabtu, 2 Desember 2023 – 08:06 WIB

Jakarta – Persatuan Alumni (PA) 212 kembali menggelar aksi doa bersama atau Munajat Kubro di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu, 2 Desember 2023. Ribuan umat muslim melakukan aksi dan doa bersama untuk kebebasan Palestina.

Baca Juga :

2 Negara yang Masih Jadi Anggota Pengamat PBB, Termasuk Palestina

Diketahui, acara tersebut juga merupakan dimulai sejak dini hari pada 03.00 WIB untuk melakukan salat tahajud, munajat dan subuh berjamaah. Massa aksi terus bersholawat bersama, Kemudian, bakal dilanjutkan oleh tausiah pendakwah nasional hingga 09.00 WIB.

Silang Monas sudah dipadati oleh umat muslim yang datang dari berbagai daerah di Jabodetabek ataupun luar daerah. Pihak penyelenggara, yakni PA 212 mengaku sudah memegang surat izin dari Kementerian Sekretaris Negara (Kemensetneg) untuk acara besok. 

Baca Juga :

Suarakan Kemerdekaan Palestina, Salim Segaf dan PKS Sambangi Kantor HAM PBB di Swiss

Aksi 212 di Monas

Photo :

  • VIVA / Rahmat Fatahillah Ilham

Selain itu, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Unit Pengelola Kawasan Monas dan Polda Metro Jaya dalam rangka keamanan dan kenyamanan peserta.

Baca Juga :

Baznas Kumpulkan Rp 91 Miliar Bantuan untuk Palestina, Akan Disalurkan dalam 3 Tahap

Sebagai informasi, Polisi menerjunkan ribuan personel pengamanan guna mengawal Munajat Kubro 212. Akti bertema ‘Untuk Keselamatan NKRI dan Kemenangan Palestina’ itu digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu, 2 Desember 2023.

“5.734 personel pengamanan 2 Desember 2023 di Monas,” ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Jumat 1 Desember 2023.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko

Sementara itu, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Polisi Gomos Simamora menambahkan, rekayasa lalu lintas pun sudah disiapkan. Tapi penerapannya situasional. 

Baca Juga  Tempat Jogging Di Kota Jambi Terbukti

“Dengan jumlah banyak orang pasti ada pengalihan (arus) nanti. Tapi mudah-mudahan hari Sabtu nanti lebih landai. Kita belum tahu massanya, jumlahnya berapa. Kalau udah ketahuan Polda nanti yang menentukan apakah alih arus biasa atau ada pengalihan,” kata Gomos.

Halaman Selanjutnya

Source : VIVA/M Ali Wafa

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *