Pecinta Steak Jangan Cuma Tau Wagyu, Ada Black Angus yang Gak Kalah Lezat

Rabu, 2 Agustus 2023 – 20:52 WIB

JAKARTA – Tenderloin, rib eye, sirloin, wagyu, dan tomahawk, adalah beberapa jenis daging steak yang paling umum dipesan. Biasanya, pecinta steak tidak jauh-jauh memesan itu ketika mengunjungi restoran steak. Lalu, bagaimana dengan daging sapi Black Angus? Familiarkah di telinga kamu? 

Baca Juga :

Sedapnya Kulineran di Pinggir Pantai Bali, Pemandangannya Langsung Samudra Hindia

Ya, black angus atau sapi hitam merupakan salah satu jenis sapi berukuran besar yang berasal dari Skotlandia. Daging black angus bahkan digadang-gadang paling populer sebagai steak di daratan Eropa hingga Amerika. Lalu, bagaimana dengan rasa dan harganya? Yuk, scroll untuk tahu lebih lanjut. 

Executive Chef Salt & Sizzle, Andita Biantoro, menjelaskan, sapi black angus sendiri diberi makan biji-bijian, sehingga membuat tekstur daging sapi jenis ini tidak kalah lembut dibanding yang lain. 

Baca Juga :

Daftar Harga Pangan 2 Agustus 2023: Daging Ayam Naik

Selain itu, sapi black angus juga memiliki karakter yang unik. Meski memiliki tubuh yang besar, namun karakter dagingnya menyerupai sapi wagyu asal Jepang. Yang tidak kalah menarik adalah, harganya jauh lebih terjangkau. 

Baca Juga :

Daftar Harga Pangan 1 Agustus 2023: Daging Sapi hingga Cabai Merah Naik

“Marbling-nya itu bisa menyamai wagyu, tapi harganya cenderung lebih murah. Jadi lebih terjangkau dibanding wagyu untuk para penikmat daging steak,” ujar Chef Andita ditemui saat pembukaan steakhouse Salt & Sizzle di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, baru-baru ini. 

Nah, Salt & Sizzle sendiri adalah salah satu restoran yang mencoba memperkenalkan black angus kepada para penikmat steak. Menu yang ditawarkan adalah Australian Black Angus. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *