PDIP soal Pernyataan Rocky Gerung: Protes Keras, Minta Tak Ditelan Mentah-mentah, dan Lapor ke Bareskrim

TEMPO.CO, Jakarta – Rocky Gerung dianggap menghina Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Dalam sebuah rekaman video, Rocky Gerung menyebut Jokowi hanya memikirkan kepentingan sendiri di penghujung masa jabatannya sebagai Presiden.

“Kalau gak jadi presiden nanti dia akan jadi rakyat biasa, tapi ambisi Jokowi akan mempertahankan legasinya. Dia pergi ke Cina untuk tawarkan IKN, dia mondar mandir dari satu koalisi ke koalisi lain untuk mencari kejelasan dirinya,” kata Rocky. 

“Dia cuma pikirkan nasibnya sendiri, gak memikirkan nasib kita. itu baj****n yang to*** Kalau dia bajingan pintar dia bakal berdebat dengan Jumhur Hidayat,” lanjut Rocky Gerung dalam video tersebut.

PDIP protes keras

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyebut partainya melayangkan protes keras kepada Rocky Gerung atas pernyataannya mengenai Jokowi. Menurut Hasto, Rocky telah menggunakan kata-kata di luar kepantasan untuk menyerang martabat dan kehormatan Presiden. Dia menyebut Rocky secara sadar sedang berupaya menghasut publik dengan diksi yang menghina, tendensius, dan nirbudi pekerti.

“Kami menilai pernyataan bahwa Presiden itu sebagai ‘baji*gan yang tolol’ adalah puncak kerusakan akhlak, degradasi nalar dan kemandulan akal sehat,” kata Hasto dalam keterangannya, Senin, 31 Juli 2023.

PDIP hormati perbedaan pendapat

Hasto menjelaskan, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu menghormati tiap perbedaan pendapat dalam negara demokrasi. Toh hal tersebut juga sudah jadi kultur di bawah kepemimpinan Jokowi.

Kendati demikian, Hasto mengatakan pernyataan Rocky sudah masuk delik penghinaan terhadap Presiden. Alih-alih kritik, Hasto menyebut pendapat Rocky masuk ke kategori ujaran kebencian.

“Jangan manfaatkan kebaikan Presiden Jokowi yang membangun kultur demokrasi dengan respek terhadap kebebasan berpendapat dan berorganisasi, lalu dipakai mencela Presiden dengan cara-cara yang tidak berkeadaban,” kata dia.

Baca Juga  Tempat Service Hp Di Kota Banjarmasin Kreatif

Ia menyebut sedianya Rocky sudah melontarkan banyak pernyataan yang tidak pantas, namun didiamkan oleh partai.

“Tetapi semakin hari semakin tidak mencerminkan intelektualitasnya dengan pernyataannya yang sembarangan. Pak Jokowi tidak hanya Presiden RI. Beliau adalah kader kami. Partai berdiri di depan jika ada yang merendahkan harkat dan martabat presiden,” kata Hasto.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *