Momen Haru 2 Korban Erupsi Merapi Siska dan Frengki Diwisuda, Diwakili Orang Tua

Selasa, 19 Desember 2023 – 00:00 WIB

Padang – Pada hari Senin 18 Desember 2023, suasana haru dan duka menyelimuti acara wisuda di Universitas Negeri Padang (UNP) ketika dua mahasiswa, Siska Afrina dan Frengki Chandra Kusuma, yang menjadi korban erupsi Gunung Marapi seharusnya melaksanakan upacara wisuda mereka. Meskipun tak dapat hadir secara fisik, kedua mahasiswa tersebut diwakili oleh orang tua mereka.

Baca Juga :

Petugas Imigrasi yang Jatuh dari Apartemen Dipastikan Dibunuh, WN Korsel jadi Tersangka

Seperti diketahui, erupsi Gunung Marapi pada 23 Desember yang lalu menelan korban jiwa, termasuk lima mahasiswa UNP. Dari kelima mahasiswa tersebut, Siska dan Frengki adalah dua di antaranya yang seharusnya diwisuda pada hari itu. 

Baca Juga :

Pria Bersimbah Darah di Selokan Bikin Geger Warga Semarang

Hal tersebut diketahui melalui sebuah video yang beredar di media sosial TikTok bernama akun @terkini_id. Gedung auditorium UNP menjadi saksi keharuan saat panitia wisuda memanggil nama kedua korban. Orang tua mereka, dengan wajah penuh keharuan, mewakili anak-anak mereka yang tak dapat berjalan ke mimbar wisuda.

“Dua Korban Meninggal Dunia Erupsi Gunung Marapi Diwisuda di UNP. Dua korban tersebut diwisuda pada Senin 18/12 hari ini. Keduanya diwakili oleh keluarga masing-masing. Keduanya adalah Siska Afrina S.Pd (22) dan Frengki Candra Kusuma S.Pd (22),” tulis keterangan dalam unggahan yang dikutip pada Senin, 18 Desember 2023. 

Baca Juga :

Penyebab Zhafirah Zahrim Meninggal, Diduga Akibat Luka Bakar 41 Persen

Dua korban erupsi Merapi  Siska Afrina dan Frengki Chandra Kusuma diwisuda

Dua korban erupsi Merapi Siska Afrina dan Frengki Chandra Kusuma diwisuda

Siska Afrina, anak dari pasangan Wardi dan Muri, meraih yudisium memuaskan dengan judul skripsi “Hubungan Antara Keterlibatan Orang Tua dengan Hasil Belajar Siswa di SMP Negeri 3 Padang”. 

Baca Juga  Peneliti BRIN Nilai Demokrasi Rasional di RI Hancur karena Putusan MK Sarat Nepotisme

Sementara itu, Frengki Chandra Kusuma, anak dari Jumrizal dan Yanti, mendapat yudisium sangat memuaskan dengan judul skripsi “Hubungan Antara Perhatian Orang Tua dengan Hasil Belajar Santri Rumah Tahfiz Quran Darul Izzah Abai Solok Selatan.”

Dari total 24 korban tewas akibat erupsi Marapi, lima di antaranya adalah mahasiswa UNP. Dua di antaranya adalah alumni yang diwisuda pada hari itu, sementara satu mahasiswa masih dalam perkuliahan. 

Meskipun kisah ini sarat dengan kesedihan, penghargaan akademis yang diraih oleh mendiang Siska dan Frengki menjadi kenangan indah dan penghormatan bagi para korban erupsi Marapi.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya

Sementara itu, Frengki Chandra Kusuma, anak dari Jumrizal dan Yanti, mendapat yudisium sangat memuaskan dengan judul skripsi “Hubungan Antara Perhatian Orang Tua dengan Hasil Belajar Santri Rumah Tahfiz Quran Darul Izzah Abai Solok Selatan.”

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *