Mitos Keranda Mayat yang Sebaiknya Jangan Anda Abaikan, Dijamin Bikin Bulu Kuduk Berdiri

VIVA Lifestyle – Keranda mayat, mendengarnya saja sudah bisa membuat bulu kuduk seseorang berdiri. Meskipun hanya sebuah benda sederhana yang dimanfaat untuk menggotong seseorang yang meninggal dunia, namun penampakannya tak dipungkiri kerap bikin kita merinding.

Baca Juga :

Terungkap! Fakta Mengenaskan Kematian 4 Anak di Jagakarsa: Ada Pesan Berdarah di Lantai

Keranda bukan sekadar benda biasa yang bentuknya begitu-begitu saja, namun nyatanya di balik itu semua terdapat satu makna yang sebelumnya tak terbayangkan oleh kita semua.

Ya, apalagi kalau bukan soal kematian. Benda ini adalah satu-satunya kendaraan terakhir menuju tempat abadi seluruh umat manusia. Bentuknya memang biasa, namun di balik penampakannya keranda jadi semacam pengingat hebat akan kematian.

Baca Juga :

Sebelum Kunci 4 Anaknya hingga Tewas, Panca Aniaya Istri Hingga Muntah Darah

Mungkin karena identik dengan kematian, orang-orang pun kemudian mengistimewakan keranda ini. Maksudnya adalah memperlakukannya sebaik mungkin. Tak hanya itu, keranda sendiri juga memiliki mitos-mitos yang masih begitu dipercaya sampai hari ini. 

Baca Juga :

Ayah Tega Bunuh 4 Anak di Jagakarsa Dikenal Pengangguran, 6 Bulan Belum Bayar Kontrakan

Berbagai mitos masih kerap berkembang di tengah masyarakat Indonesia. Meski belum tentu benar, namun tidak sedikit orang yang mempercayainya. Bahkan di beberapa tempat, masyarakatnya sama sekali tak berani macam-macam dengan benda yang dianggap keramat ini mengingat banyak mitos mengerikan di balik sebuah keranda.

Lalu, seperti apa mitos soal keranda ini yang tak sedikit bikin merinding banyak orang? Scroll selengkapnya berikut ini.

Bunyi Berisik Keranda – Tanda Kematian Datang

Menurut mitos yang ada, kematian itu bisa dibaca lewat beberapa hal. Misalnya saja adalah burung gagak yang hinggap di rumah seseorang. Kabarnya, kalau sampai hal itu terjadi, maka salah satu penghuni dari rumah yang dihinggapi gagak itu akan meninggal keesokan harinya. Selain gagak, mitos kematian katanya juga bisa dilihat dari keranda.

Baca Juga  Bafana Bafana link video twitter

Jadi, jka kamu mendengar suara-suara berisik di ruang yang di dalamnya menyimpan keranda, maka hal tersebut dipercaya sebagai lonceng kematian menjemput nyawa seseorang.

Maksudnya, akan ada orang yang meninggal tak lama lagi. Agak konyol memang, tapi yang semacam ini cukup sering terjadi. Kalau tak percaya, silakan tanyakan fenomena ini kepada para sesepuh alias orang-orang tua.

Mitos Mimpi Tentang Keranda

Jika mimpi dengan artis saja sangat mungkin terjadi, maka tidak menutup kemungkinan kita juga bakal mengalami kejadian bawah sadar yang berkaitan dengan sebuah benda yang dianggap keramat ini. Ya, tak jarang mimpi yang berkaitan dengan keranda dipercaya jadi pertanda hal-hal buruk.

Pertanda buruk dari mimpi keranda ini meliputi banyak hal, misalnya adalah isyarat kematian diri sendiri dan orang lain, rejeki seret, susah jodoh dan lain sebagainya. Meskipun begitu, banyak orang yang menganggap mimpi keranda ini justru bermakna sebaliknya. Soal mimpi ini kembali ke masing-masing orang. Namun, mimpi kadang memang isyarat yang mungkin akan terjadi.

Kotak amal bentuk keranda mayat

Kotak amal bentuk keranda mayat

Keranda Terbang dan Mengeluarkan Bau Harum

Kalau dalam film sih percaya ada keranda bisa terbang, tapi kalau di dunia nyata tentu saja hal ini sulit untuk dipercaya. Konon saat Anda melihat keranda terbang, maka sama halnya seperti mendapati burung gagak di rumah orang. Ya, itu disebut menjadi salah satu pertanda akan datangnya kematian. 

Yang lebih menakutkan adalah seumpama keranda ini tiba-tiba muncul di depan rumah, maka hal tersebut diyakini sebagai panggilan kematian untuk salah satu penghuninya.  Fenomena keranda terbang sendiri biasanya disertai bebatuan bunga-bunga dan kapur barus yang khas dengan mayat.

Baca Juga  3 Pemain Tumbang Lawan Brentford, Badai Cedera Liverpool Makin Parah

Jangan Mencoba Tidur di Atas Keranda

Keranda adalah benda keramat meskipun bentuknya mungkin seperti itu. Makanya, anjuran yang ada soal keranda ini adalah selalu memperlakukannya dengan baik. Termasuk tidak menjadikannya sebagai lelucon atau sejenisnya. Misalnya saja dengan bermain-main di sekitar keranda atau bahkan berani tidur di atasnya. Ketika hal tersebut terjadi, maka bersiap-siaplah mendapatkan hal-hal buruk.

Mitos mengatakan barang siapa tidur di atas keranda, maka ia bakal dihantui sejadi-jadinya. Tak hanya lewat mimpi, tapi di waktu-waktu yang tak terduga. Kenapa yang demikian terjadi? Hal tersebut tak lain karena keranda lekat dengan kematian dan juga mayit-mayit. Mitos ini juga agak mengada-ada kesannya, tapi sebaiknya jangan pernah dicoba.

Halaman Selanjutnya

Bunyi Berisik Keranda – Tanda Kematian Datang

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *