Melayani Tamu Allah di Tanah Suci Adalah Puncak Karier Petugas Kesehatan 

Senin, 31 Juli 2023 – 09:00 WIB

MADINAH – Maulia Dewi, petugas rawat inap di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah ini merasa bersyukur bisa menjadi bagian dari tim kesehatan yang ditugaskan melayani tamu-tamu Allah di Arab Saudi.

Baca Juga :

Kisah Petugas Kesehatan Arif Joko Jadi Teknisi Elektromedis, Pantang Menyerah saat Puncak Haji

18 tahun bekarier menjadi perawat membuat kariernya makin sempurna saat ditugaskan menjadi Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) 1444 H/ 2023 M bidang kesehatan untuk melayani para jemaah haji. Baginya, bisa merawat jemaah haji adalah pencapaian karier tertingginya. Saat melayani tamu Allah di Arab Saudi, saatnya mental, kompetensi, dan semangat juang diuji. 

“Saya sudah berkarier sebagai perawat selama 18 tahun, dan saat inilah pencapaian karier tertinggi saya dengan merawat tamu-tamu Allah  SWT,” tuturnya. 

Baca Juga :

Cerita Haru Petugas Kesehatan Indonesia Melayani Tamu Allah di Tanah Suci

Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Daker Madinah.

Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Daker Madinah.

Mia sapaannya, berkesempatan menjadi PPIH bidang kesehatan yang bertugas di KKHI Madinah di tahun ini setelah melalui beberapa tahap seleksi. Perempuan yang kesehariannya bekerja sebagai perawat di RSUP Husein Palembang ini, mengaku mendapatkan banyak sekali pengalaman yang menarik saat merawat para jemaah haji. 

Baca Juga :

Cerita Mbah Harun Jemaah Haji Tertua Asal Pamekasan: Dulu Sibuk Kerja, Sekarang Bisa ke Tanah Suci

Salah satu yang menarik bahwa dapat bertemu dengan jemaah dari Sabang sampai Merauke dan saat berkomunikasi dengan jemaah haji yang dirawatnya, ia mendapati adanya hubungan pertemanan hingga persaudaraan yang sama. 

“Bertugas di sini saya bisa bertemu dengan bermacam-macam jemaah yang berasal dari Sabang sampai Merauke. Menariknya saat berkomunikasi ternyata dia temannya teman saya dan ada juga yang masih ada hubungan famili dengan saya walaupun sebelumnya belum pernah bertemu,” jelasnya. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *