KPK Usut Kasus Baru Terkait Proyek di Jatim

Minggu, 17 September 2023 – 07:45 WIB

Jakarta – Pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku sedang mengusut kasus dugaan korupsi baru, terkait pekerjaan proyek pembangunan di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Baca Juga :

34 Orang Jadi Tersangka di Rempang, UAS Minta Pengacara Hebat Turun Bela Mereka

“Kasus baru, pembangunan gedung di pemerintah daerah di sana. Pemkab berarti ya,” kata Direktur Penyidikan KPK Brigjen Asep Guntur Rahayu dikonfirmasi awak media, dikutip Minggu, 17 September 2023. 

Asep lanjut menjelaskan, tim penyidik pun sedang berada di lapangan untuk melakukan serangkaian penggeledahan. Sejumlah tempat seperti rumah dinas bupati, Kantor Dinas PUPR hingga Kantor Pemkab Lamongan, kata dia, sudah digeledah, sejak Jumat kemarin.

Baca Juga :

Penangguhan Penahanan 8 Tersangka Kericuhan di Pulau Rempang Dikabulkan, Bagaimana yang Lain?

“Pokoknya tempat-tempat yang kami duga terkait dengan tindak pidana tersebut. Kalau tidak salah ini yang menyelenggarakan proyek itu PUPR di sana, kemudian kantor-kantor lain yang diduga berkaitan dengan tindak pidana tersebut termasuk pihak swasta,” kata Asep.

Asep memastikan pihaknya telah menetapkan tersangka pada kasus ini. Namun, Asep enggan menginformasikan detail identitas tersangka dimaksud. 

Baca Juga :

Hasil Autopsi Rampung, Penjual Ayam Geprek di Jombang Tewas Akibat Tembakan Senapan Angin

Ia hanya memberi petunjuk salah satu tersangka merupakan pejabat di Dinas PUPR Kabupaten Lamongan. “Ini terkait Pasal 2 dan Pasal 3. Belum ada hitungan (kerugian keuangan negara), baru kami ajukan. Tersangkanya nanti lah diumumkan,” imbuhnya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *