Kokoh di Puncak, Ini Fakta Menarik Arsenal Usai Tekuk Luton Town

Rabu, 6 Desember 2023 – 08:40 WIB

Inggris – Arsenal berhasil mencuri tiga poin di markas Luton Town usai menang dengan skor 4-3 dalam lanjutan Premier League di Stadion Kenilworth Road pada Rabu dini hari tadi, 6 Desember 2023.

Baca Juga :

Jadwal Siaran Langsung Premier League, MU Vs Chelsea Tayang di TV Nasional

Keempat gol Arsenal masing-masing ditorehkan Gabriel Martinelli (20′), Gabriel Jesus (45′), Kai Havertz (60′) dan Declan Rice (90+7′).

Sedangkan ketiga gol Luton Town masing-masing dibukukan Gabriel Osho (25′), Elijah Adebayo (49′) dan Ross Barkley (57′).

Baca Juga :

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Chelsea

Berikut beberapa fakta menarik duel Luton Town vs Arsenal:

1. Kokoh di Puncak

Baca Juga :

5 Fakta Menarik Jelang Duel Aston Villa vs Manchester City

Arsenal dalam pertandingan Premier League

Kemenangan atas Luton Town membuat Arsenal kokoh di puncak klasemen Premier League dengan 36 poin. Selain itu juga, Arsenal memiliki catatan luar biasa dalam lima pertandingan terakhir yaitu empat kali kemenangan secara beruntun dan satu kali menelan kekalahan.

2. Declan Rice Terbaik

Declan Rice saat Arsenal vs Manchester United

Declan Rice saat Arsenal vs Manchester United

Photo :

  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Declan Rice menjadi bintang kemenangan Arsenal, ketika skor 3-3. Pemain asal Inggris itu berhasil mencetak gol di menit akhir atau lebih tepatnya di menit ke 90+7.

Gol tersebut sekaligus menutup jalannya pertandingan. Atas penampilan gemilangnya, ia terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

3. Head To Head

Duel Luton Town vs Arsenal

Duel Luton Town vs Arsenal

Ini merupakan pertemuan perdana untuk kedua tim. Namun Arsenal berhasil menciptakan sejarah dengan meraih kemenangan di pertemuan pertama menghadapi Luton Town.

Baca Juga  Penalti Ghoib Timnas Malaysia Sah, Benarkah Viral Media Asing Akui Perjuangan Timnas Indonesia di AFF U-23 2023?

4. Catatan Buruk Luton Town

Kekalahan atas Arsenal membuat Luton Town memperpanjang catatan buruknya. Dalam lima pertandingan terakhir mereka hanya mampu meraih satu kali kemenangan, satu kali hasil imbang dan tiga kali menelan kekalahan. Torehan tersebut membuat Luton Town berada di peringkat ke 17 dengan sembilan poin.

5. Arsenal Tidak Banyak Melakukan Pergantian

Pemain Arsenal rayakan gol Gabriel Jesus

Pemain Arsenal rayakan gol Gabriel Jesus

Saat menghadapi Luton Town, Arsenal tidak banyak melakukan beberapa pergantian pemain. Mereka tercatat hanya melakukan dua pergantian pemain di babak kedua. Berbeda dengan Luton Town yang melakukan lima pergantian pemain.

Halaman Selanjutnya

2. Declan Rice Terbaik

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *