Klarifikasi Richard Lee soal Viral Tagihan Ganti Rugi Rp 47 Juta ke Farel Aditya

Dokter Richard Lee akhirnya klarifikasi soal tagihan ganti rugi Rp 47 juta ke TikToker Farel Aditya yang viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Pemilik klinik kecantikan ini menceritakan awal mula pemberian bantuan agar Farel Aditya bisa sekolah. Sang TikToker pun disebutnya sudah menerima itu tanpa paksaan.

“Aku senang dong kalau misalnya ketemu anak yang semangat banget ya, kita juga semangat. Kita biayain semuanya,” ungkap Richard Lee, dikutip dari YouTube pribadinya, Senin (14/8/2023).

Richard kemudian merinci soal bantuan yang diberikan pada Farel, di mana ia pindah dari Medan ke Palembang untuk mengampu pendidikan.

Hal itu mulai dari biaya sekolah, kos-kosan, hingga melunasi utang nenek Farel Aditya. Ada pula fasilitas lain seperti iPhone, laptop, hingga motor.

“Aku bayarin dia sekolah itu di SMA terbaik di Palembang, itu sampai dengan Rp 15 juta plus plus. Jadi semuanya sudah dibayar lunas,” papar dia.

Richard lalu menegaskan kalau dirinya tak pernah meminta Farel untuk mengerjakan apapun selain sekolah. Ia hanya menginginkan sang anak untuk belajar dan menyelesaikan pendidikan.

“Aku enggak pernah meminta dia mengerjakan suatu pekerjaan, apalagi yang kasar, enggak pernah sekali pun. Jadi tugas dia apa? Tugas dia adalah belajar, belajar, belajar,” sambungnya lagi.

Sayangnya Farel justru memilih berhenti sekolah padahal baru 3-4 hari masuk. Richard yang terkejut pada akhirnya mencari cara agar sang TikToker kembali sekolah.

“Masih masa adaptasi banget. Dia bilang mau berhenti sekolah dan semuanya sudah dibayarin ya menurut kalian apa respons aku? Bilang silakan berhenti sekolah ya enggak mungkinlah, pasti aku marah. Pasti aku akan tegur dia,” imbuhnya.

Maka dari itu dia memilih untuk mengancam Farel berupa permintaan ganti rugi Rp 47 juta agar kembali bersekolah.

Baca Juga  Viral Video Gerombolan Bule Nimbrung di Acara Resepsi Pernikahan Orang Jogja, Dikira Lokasi Wisata

Richard sebenarnya sadar kalau Farel tidak akan bisa mengembalikan uang itu. Namun ia menilai kalau itu adalah salah satu cara agar bisa membuat Farel tetap sekolah.

“Banyak uang yang sudah aku habiskan Rp 47 juta. Tujuannya apa? Apakah suruh dia ganti? Aku tahu dia enggak punya duit, dan tidak mungkin bisa mengganti uang tersebut. Maksud tujuanku adalah ya kalau misalnya kamu enggak bisa ganti, ya sudah belajar aja di situ kayak gitu kan?” paparnya lagi.

Lebih lanjut Richard Lee menegaskan kalau dirinya tak berharap uang itu tetap kembali. Sebab ia tak pernah membuat perjanjian tertulis dengan Farel.

“Kalau aku mengharapkan uang itu kembali, mungkin semua dari awal aku buat surat tertulis. Ini enggak ada surat tertulis. Jadi aku membantunya itu ikhlas banget dan ini adalah usahaku untuk buat dia balik ke sekolah,” tandasnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *