Kesehatan Paus Fransiskus Terus Membaik

Selasa, 28 November 2023 – 16:05 WIB

VIVA Dunia – Keadaan Paus Fransiskus sudah membaik setelah menderita gejala flu berat pada akhir pekan, kata Vatikan dan mencatat bahwa Paus berusia 86 tahun itu menunda beberapa janji temu selama masa pemulihannya.

Baca Juga :

Huawei Watch Fit SE, Smartwatch dengan Fitur Khusus

“Kondisi Paus Fransiskus kini baik dan seimbang, dia tidak demam dan kondisi pernapasannya jelas membaik.” Direktur Kantor Pers Tahta Suci, Matteo Bruni, menanggapi pertanyaan para jurnalis, memberikan kabar terkini tentang kesehatan Paus, melansir Exaudi, Selasa, 28 November 2023.

Pada hari Sabtu pekan lalu, Paus Fransiskus harus membatalkan kegiatan yang dijadwalkan karena apa yang disebut Vatikan sebagai “gejala flu ringan”, tetapi CT scan mengesampingkan “risiko komplikasi paru”.

Baca Juga :

Cegah Kebutaan, BNI Gelar Operasi Katarak di Indonesia Timur

Bruni menegaskan kembali pada hari Senin bahwa hasil scan tersebut tidak menunjukkan adanya pneumonia, “tetapi menunjukkan adanya peradangan paru-paru yang menyebabkan beberapa kesulitan bernapas”. “Untuk pengobatan yang lebih efektif, dipasang kanula untuk infus terapi antibiotik intravena,” ujarnya sambil menggambarkan tabung tipis yang dapat memasukkan cairan ke dalam tubuh.

Baca Juga :

Jangan Takut, Kenali 5 Manfaat Donor Darah untuk Kesehatan Tubuh

Beberapa penunjukan penting telah ditunda, kata Bruni, sementara penunjukan yang lebih ringan masih berada dalam jadwal Paus.

Karena kondisinya di akhir pekan, Paus Fransiskus terpaksa harus mendaraskan doa Angelus tradisional pada hari Minggu dari kediamannya daripada menghadap ke Lapangan Santo Petrus seperti biasanya.

Pemimpin dari 1,3 miliar umat Katolik itu akan menyampaikan pidato yang sangat dinanti-nantikan pada pertemuan puncak iklim PBB di Dubai Sabtu depan.

Paus Fransiskus telah menderita serangkaian masalah kesehatan sejak terpilih pada tahun 2013, mulai dari masalah pinggul, nyeri lutut dan penambahan berat badan, hingga radang usus besar dan infeksi saluran pernapasan.

Dia sekarang bergantung pada kursi roda karena nyeri lutut yang berulang dan menjalani operasi pada bulan Juni untuk menghilangkan hernia.

Halaman Selanjutnya

Pemimpin dari 1,3 miliar umat Katolik itu akan menyampaikan pidato yang sangat dinanti-nantikan pada pertemuan puncak iklim PBB di Dubai Sabtu depan.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *