Kebangkitan Pariwisata Nasional, Kolaborasi Otoritas Wisata Daerah dan UMKM

Kamis, 3 Agustus 2023 – 17:50 WIB

VIVA Lifestyle – Kondisi industri pariwisata saat ini sudah semakin pulih dari keterpurukkan seperti di masa pandemi. Hal tersebut dapat dilihat dari kinerja Industri di bidang pariwisata yang semakin membaik bila dibandingkan saat pandemi.

Baca Juga :

Viral Pemuda Kunjungi Beberapa Makam Nabi, Netizen: Sebuah Impian!

Kini, kebutuhan wisata dan perjalanan merupakan kebutuhan yang tidak terpisahkan dari keseharian dan gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini (pasca pandemi).

Ilustrasi wisata.

Ilustrasi wisata.

Photo :

  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

Baca Juga :

Berawal dari Keluarga, Almas Qalbi Kini Jadi Inspirasi bagi Pelaku UMKM

Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer Tiket.com mengungkapan saat ditemui, pada Jumat, 3 Agustus 2023, bahwa pulihnya pariwisata nasional ini tentu tidak terlepas dari perusahaan mereka yang merupakan perusahaan menyokong industri nasional telah berkolaborasi dengan pemerintah, seperti otoritas wisata hingga menggandeng UMKM.

“Kolaborasi makin erat dengan pemerintahan, kemenparekraf, ada program kerja bareng, kerja sama dengan otoritas badan pariwisata daerah juga,” ujarnya.

Baca Juga :

Buntut Aturan Barang Impor, Tokopedia Klaim Penjualnya 100 Persen Asli Lokal

“Selama 2023 (PPKM dicabut) ini bisa melihat travel luar biasa peningkatan, sekarang bisa full suppoprt orang Indonesia, dari 5 orang, kini jadi ribuan orang, dan dapat menggandeng umkm di daerah,” lanjut Gaery menjelaskan.

Halaman Selanjutnya

Hal yang diungkapkan Gaery ini selaras dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia mengungkapkan bahwa Tahun 2023 ini menjadi momen kebangkitan pariwisata Indonesia. Menurutnya, saat ini menjadi waktu yang baik untuk menggenjot pertumbuhan pariwisata Tanah Air.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Barcelona Mau Rekrut Pemain Buangan MU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *