Heboh Damkar Amankan Ular Besar yang Masuk Pondok Pesantren di Trenggalek

Rabu, 10 Januari 2024 – 15:03 WIB

Trenggalek – Satuan Pemadam Kebakaran Kabupaten Trenggalek mengamankan seekor ular piton atau sanca kembang (Pythonidae) yang masuk ke lingkungan Pondok Pesantren Darissulaimaniyah di Kecamatan Durenan, Trenggalek.

Baca Juga :

Momen Gibran Main Mini Soccer Bareng Raffi Ahmad di Maluku Tengah

“Ular piton itu kurang lebih panjangnya dua meter,” kata Kepala Bidang Pencegahan, Penanggulangan Kebakaran dan Non Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Trenggalek Wasis Widodo sebagaimana dilansir dari Antara, Rabu, 10 Januari 2024.

Damkar Amankan Ular Besar yang Masuk Pondok Pesantren

Baca Juga :

Viral Ular Raksasa Marayap di Depan Rumah Warga Saat Banjir, Netizen Bergidik

Evakuasi ular sepanjang dua meter itu dilakukan oleh sejumlah santri. Binatang melata yang memiliki lilitan kuat dan mematikan itu bisa tumbuh besar hingga setara batang pohon kelapa dewasa.

Karena membahayakan, ular itu kemudian oleh warga pondok ditangkap dan ditempatkan dalam sebuah wadah akuarium. “Jadi saat kami ke sana, ular itu sudah ditangkap, kemudian ditaruh di akuarium,” kata Wasis.

Baca Juga :

Banjir, 250 Kepala Keluarga di Tangerang Dievakuasi

Belum diketahui dari mana ular itu berasal, namun diduga dari hutan yang tak jauh dari lingkungan pondok. Peristiwa ular masuk ke area permukiman warga bukan baru kali ini terjadi.

“Saat ini ular sudah kami amankan dan nantinya kami lepas liarkan ke habitatnya yang jauh dari area permukiman warga,” katanya.

Deretan Cara Cegah Ular Masuk Bangunan / Rumah

Saat musim penghujan seperti ini, keamanan rumah perlu diperhatikan lebih. Apalagi jika hewan melata yang mengerikan ini datang, maka dari itu sebelum mereka datang, VIVA kali ini memberikan deretan cara mencegah ular untuk masuk ke dalam rumah sebagai berikut:

Halaman Selanjutnya

“Saat ini ular sudah kami amankan dan nantinya kami lepas liarkan ke habitatnya yang jauh dari area permukiman warga,” katanya.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *