Hari Ini, Menlu Negara-negara Arab dan AS akan Bahas Perang di Gaza

Sabtu, 4 November 2023 – 11:40 WIB

Yordania – Yordania, pada Jumat 3 November 2023, mengumumkan bahwa menteri luar negerinya dan menlu lainnya dari Uni Emirat Arab (UEA), Qatar, Arab Saudi dan Mesir akan mengadakan pertemuan gabungan dengan Menlu Amerika Serikat (AS) Antony Blinken di Amman pada Sabtu 4 November 2023, guna mendiskusikan perkembangan terbaru di Gaza.

Dalam sebuah pernyataan, Juru Bicara Menlu Yordania Sufyan Qudah mengatakan: “Wakil Perdana Menteri serta Menteri Luar Negeri dan Urusan Ekspatriat Ayman Al-Safadi, serta menteri luar negeri dari UEA, Kerajaan Arab Saudi,  Qatar dan Republik Arab Mesir, serta Sekretaris Komite Eksekutif Organisasi Pembebasan Palestina akan menggelar pertemuan koordinasi besok, Sabtu.”

“Pertemuan itu dalam konteks upaya mereka untuk menghentikan perang Israel di Gaza dan bencana kemanusiaan yang ditimbulkannya,” kata Qudah lebih lanjut.

Baca Juga :

Turis Jerman Ditelanjangi dan Diarak Hamas di Gaza, Begini Nasibnya Sekarang

VIVA Militer: Bantuan kemanusiaan warga Gaza, Palestina

Para menteri tersebut selanjutnya akan menggelar pertemuan gabungan dengan Antony Blinken untuk menegaskan posisi Arab dan menyerukan gencatan senjata segera serta pengiriman bantuan kemanusiaan segera ke Jalur Gaza, tambah juru bicara itu.

Ia menekankan bahwa para pejabat tersebut akan “mendiskusikan cara mengakhiri keterpurukan yang berbahaya yang mengancam keamanan kawasan secara keseluruhan.”

Tentara Israel telah memperluas serangan udara dan darat di Jalur Gaza, yang telah didera serangan udara tanpa henti sejak Hamas melakukan serangan mengejutkan pada 7 Oktober. (Ant/Antara)

Baca Juga :

Butuh Rp18 Triliun untuk Penuhi Kebutuhan Warga Gaza dan Tepi Barat

Presiden Joko Widodo.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *