Gibran Sosok Muda Punya Visi Kepemimpinan yang Jelas

Kamis, 26 Oktober 2023 – 02:00 WIB

Jakarta – Ketua Umum AMPI, Jerry Sambuaga memiliki sejumlah catatan atas pidato calon Wakil Presiden RI 2024, Gibran Rakabuming Raka yang disampaikan di Indonesia Arena, Senayan pada Rabu, 25 Oktober 2023.

Baca Juga :

Duet Prabowo-Gibran Dinilai Mampu Menyatukan dan Memajukan Bangsa

Saat berpidato, Gibran yang diusung dari gabungan partai politik dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) sempat menyapa Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga. Awalnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang meminta Gibran untuk menoleh ke satu arah Jerry Sambuaga.

Cawapres Gibran Rakabuming Raka di Indonesia Arena, Senayan.

Baca Juga :

Alasan Partai Berkarya Belum Tentukan Arah Dukungan Capres-Cawapres untuk 2024

Memang, Jerry merupakan Koordinator Golkar Under 40. Diketahui, Golkar Under 40 adalah kelompok kader-kader Partai Golkar di bawah 40 tahun yang menempati jabatan strategis di lembaga eksekutif dan legislatif.

“Menurut saya luar biasa. Mas Gibran membuktikan diri sebagai pemimpin muda punya visi dan arah kepemimpinan yang jelas serta menonjolkan karakter mudanya. Pidatonya singkat, padat, jelas, dan konkret,” kata Jerry melalui keterangannya pada Rabu, 25 Oktober 2023.

Baca Juga :

Menguak Alasan Prabowo Pakai Mobil Maung Buatan Pindad Buat Daftar Pilpres ke KPU

Dari pidato yang disampaikan Gibran, Jerry mencatat beberapa hal. Pertama, kata dia, soal kelanjutan program dari pemerintah sekarang yakni Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

“Soal kebijakan transformasi ekonomi berupa hilirisasi misalnya. Juga soal kebijakan ekonomi yang lebih adil dengan subsidi yang terarah dan tepat sasaran. Itu adalah angin segar bagi para pelaku usaha, investor dan masyarakat secara umum karena memberikan kepastian terhadap arah kebijakan nasional,” jelas Jerry.

Baca Juga  Feni Rose Sampai Menitikkan Air Mata, Menyatakan Bahwa MA Berharga

Kedua, ada beberapa adopsi dari kebijakan global, khususnya dalam mengantisipasi perubahan iklim, yaitu dengan menggalakkan ekonomi hijau. Ketiga, dalam hal pelibatan generasi muda termasuk Gen Z. 

Menurut Jerry, pernyataan ini sangat tepat karena Indonesia ada dalam fase bonus demografi, dimana usia muda sedang mendominasi secara jumlah. Anak muda Indonesia dianggap menjadi potensi yang sangat besar dan perlu dikelola dengan tepat.

Pendaftaran Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka

Pendaftaran Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka

Kemudian, Jerry menyebut Gibran menyampaikan hal khusus soal teman-teman santri. Ini bagus sekali karena potensi mereka sangat besar sebagai agent of change dan dipandang bisa membawa masyarakat ke arah yang lebih maju dan sejahtera.

“Bukan hanya menyebut teman-teman santri, Pak Cawapres juga ingin membuat kebijakan soal Dana Abadi pesantren dan kredit startup milenial dan Gen Z. Itu adalah langkah konkret dan menjawab kebutuhan Anak muda,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya

Kedua, ada beberapa adopsi dari kebijakan global, khususnya dalam mengantisipasi perubahan iklim, yaitu dengan menggalakkan ekonomi hijau. Ketiga, dalam hal pelibatan generasi muda termasuk Gen Z. 

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *