Gibran Disodorkan ke Prabowo dan Dipertimbangkan Jadi Cawapres Ganjar, Apa Katanya?

TEMPO.CO, Jakarta – Nama Gibran Rakabuming Raka belakangan ini semakin mencuat sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) setelah disodorkan oleh sejumlah relawan untuk mendampingi Prabowo Subianto, Teranyar, Wali Kota Solo itu dipertimbangkan sebagai bakal cawapres untuk Ganjar Pranowo.

Adalah Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani yang mengeluarkan pernyataan bahwa pihaknya akan mempertimbangkan untuk menjadikan Gibran sebagai cawapres pendamping Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Syaratnya, kata Puan, Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan gugatan usia wakil presiden menjadi minimal 35 tahun.

“Kami mencermati hal tersebut. Kalau memang kemudian di MK-nya disetujui ada calon cawapres di bawah 40 tahun, ya bisa saja Mas Gibran yang maju,” kata Puan di kawasan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis kemarin, 17 Agustus 2023.

Sebelumnya, relawan Jokowi-Gibran menyodorkan Gibran sebagai bakal cawapres Prabowo di Kota Solo, Jawa Tengah, pada 9 Agustus 2023 lalu. Prabowo sendiri menanggapi dengan positif bahwa Gibran menjadi salah satu nama yang diperhitungkan.

Tanggapan Gibran

Terkait menjadi cawapres, Gibran pun kerap dilontari berbagai pertanyaan tentang berbagai kemungkinan jika gugatan soal usia cawapres dikabulkan oleh MK. Apakah Gibran akan lebih memilih menjadi cawapres Ganjar atau Prabowo?

Menanggapi itu, Gibran justru kerap memberikan jawaban nyeleneh. Seperti yang dituturkannya kepada awak media saat ditemui di Balai Kota Solo, Jumat, 18 Agustus 2023. 

“(Nanti kalau gugatan dikabulkan MK, akan pilih mana, jadi cawapres Ganjar atau Prabowo?) Ya tinggal nunggu ada penawaran cawapresnya Pak Anies. Tapi saya pinginnya (inginnya) sama Mas Ibas (Edhie Baskoro Yudhoyono, anak kedua Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY),” ucap Gibran, berkelakar.

Selanjutnya: Saat ditanya lebih lanjut apakah…



Quoted From Many Source

Baca Juga  Harga Sewa Pickup di Pontianak Versi Kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *