Geger Temuan Lukisan Nenek Moyang Pizza di Reruntuhan Romawi Kuno, Pompeii

Senin, 31 Juli 2023 – 11:55 WIB

Pompeii – Belum lama ini sebuah fresco yang menarik telah ditemukan di reruntuhan kota Romawi kuno, Pompeii. Lukisan ini diyakini menggambarkan nenek moyang pizza Italia.

Baca Juga :

Icip-icip Bruule Spaghetti Hingga Roti Cemet, Tempatnya Berasa di Rumah Sendiri

Meskipun tidak sepenuhnya seperti pizza yang kita kenal sekarang, lukisan ini menggambarkan roti datar yang kemungkinan dimakan dengan buah-buahan atau diberi bumbu dan saus pesto.

Lukisan Pizza Kuno

Baca Juga :

Romie Johanes! Pelukis Indonesia Tekuni Lukisan Abstrak, Terinspirasi dari Seniman Jepang

Pompeii yang terletak hanya beberapa kilometer dari Napoli, kota asal Pizza Itali , sekarang diakui sebagai warisan makanan UNESCO.

Dilansir dari The Guardian, Senin, 31 Juli 2023, Penemuan lukisan dinding yang menggambarkan sepotong roti pipih bundar di atas nampan perak, dikelilingi buah delima, kurma, kacang-kacangan, dan buah arbutus, menimbulkan sensasi ketika diumumkan pertama kali ke dunia pada Juni 2023 lalu.

Baca Juga :

5 Benda Aneh yang Diterbangkan ke Luar Angkasa, Ada Baju Gorila

Padahal itu bukanlah pizza. Tomat dan mozzarella, dua bahan dalam resep klasik Neapolitan, tidak tersedia di Italia pada abad pertama Masehi.

Halaman Selanjutnya

Mungkin itu sepotong focaccia? Lukisan itu disebut sebagai pizza diawali sebuah kelakar, kata Gennaro. “Saya mengirim email gambar ke bos saya, mengatakan ‘pertama tungku, sekarang pizza.'”

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  cara bikin laporan polisi di Jambi 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *