Free Fire Master League Season 8 Akan Dimulai, Ini 7 Tim Esports yang Lolos

TEMPO.CO, Jakarta – Garena, game developer dari Free Fire mengabarkan adanya 7 tim esports Free Fire komunitas dan profesional yang berhasil lolos dari persaingan di babak Free Fire Nusantara Series Main Stage, pada 28-30 Juli 2023.

“Mereka akan segera bergabung dengan para ‘Masters’ untuk bertarung di kompetisi tertinggi Free Fire Indonesia, Free Fire Master League FFML Season 8, mulai September 2023,” demikian Garena menyatakan pada, Senin, 31 Juli 2023.

Babak Free Fire Nusantara Series (FFNS) Main Stage adalah puncak kualifikasi terbuka menuju Free Fire Master League (FFML) Season 8. Tidak hanya diikuti oleh tim profesional yang berupaya kembali ke FFML, FFNS Main Stage juga diikuti oleh tim komunitas dari berbagai wilayah di Indonesia. Secara total, FFNS Main Stage diikuti oleh 18 tim yang terdiri dari 10 tim FFNS Region Qualifier, tiga tim peringkat 13-15 FFML Season 7, dan lima tim dari babak Open Qualifier Finals.

Setelah melalui pertarungan seru, Dewa United Esports berhasil keluar sebagai pemuncak klasemen FFNS Main Stage dengan total 206 poin. Diikuti MBR Epsilon di posisi kedua dengan total 186 poin.

Keduanya memang tim esports profesional yang sudah malang melintang di arena esports Free Fire. Mereka harus terjun di babak FFNS Main Stage karena finis di papan bawah klasemen FFML musim lalu.

Adapun, daftar lengkap tujuh tim terbaik dari FFNS Main Stage yang berhasil lolos ke FFML Season 8 adalah sebagai berikut: Dewa United (206 Poin), MBR Epsilon (286 Poin), Oke Semangat (Tangeran) – 148 Poin, HellCard (Tangerang) – 146 Poin, Kagendra (Purwakarta) – 137 Poin,  Jogja NC (Yogyakarta) – 135 Poin dan DukaXLafyuu (Kendari) – 125 Poin.

Baca Juga  Marco Bezzecchi Tercepat di Practice MotoGP Austria 2023, Marquez P13

Selain Dewa United dan MBR Epsilon, Kagendra juga menjadi tim esports profesional yang berhasil lolos ke FFML Season 8 dari FFNS Main Stage. Kagendra mengawali kualifikasi dari City Qualifier Jawa untuk wilayah Purwakarta. Di luar ketiga tim tersebut, empat tim lain adalah tim komunitas yang lolos dari babak kualifikasi terbuka FFNS Region Qualifier dan FFNS Open Qualifier. 

Baca juga: Kementerian ESDM akan Rilis Aplikasi Single Gateaway pada Januari 2024

Iklan

Semua pemain memiliki kesempatan

Berakhirnya rangkaian panjang FFNS ini menandai langkah baru bagi tim komunitas di kompetisi esports Free Fire Indonesia. Keberhasilan empat tim komunitas itu lolos ke FFML Season 8 menjadi bukti bahwa semua orang, semua pemain, memiliki kesempatan yang sama untuk bersinar di turnamen Free Fire berskala nasional.

Rangkaian FFNS ini dimulai dari tahap City Qualifier di 65 kota Indonesia mulai akhir Juni 2023, lalu berlanjut ke babak Region Qualifier, hingga babak Open Qualifier dan Main Stage pada akhir Juli 2023. Secara total, tercatat ratusan ribu tim Free Fire dari seluruh Indonesia berpartisipasi di seluruh rangkaian FFNS perdana ini.

Dengan adanya tambahan tujuh tim ini, lengkap sudah daftar 18 tim yang akan berlaga di FFML Season 8 pada September 2023 anti. Seluruh tim akan memperebutkan gelar raja Free Fire dari tangan Genesis Dogma SF, tim komunitas yang memberi kejutan dengan menjuarai FFML Season 7. Semua tim juga akan memperebutkan dua slot menuju turnamen Free Fire paling bergengsi sedunia, yaitu Free Fire World Series 2023 di Bangkok, Thailand, pada November 2023.

Sebagai pemanasan jelang FFML Season 8 dan apresiasi kepada komunitas, Free Fire Esports ID akan melakukan Roadshow ke empat kota, dimulai di Bengkulu pada 6 Agustus 2023, Manado (12 Agustus), Bali (17 Agustus), dan Denpasar (20 Agustus). Roadshow ini akan mempertemukan komunitas dengan pemain dan pelatih dari tim esport profesional, Shoutcaster, hingga Content Creator Free Fire. Roadshow akan diisi dengan sharing session, coaching, dan fun match bersama komunitas dan para idola mereka.

Baca Juga  Santri Tewas di Pesantren Kediri Diduga Korban Penganiayaan, Jasadnya Penuh Luka Lebam

Pilihan Editor: IRCAI dan AWS Buka Pendanaan Startup Paling Inovatif Atasi Krisis Iklim

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/Losergeek.orgdotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *