Formula 1 Belgia: Faktor yang Buat Ferrari Kalah dari Red Bull Racing

TEMPO.CO, Jakarta – Charles Leclerc (Ferrari) berhasil meraih podium di Grand Prix Formula 1 Belgia 2023 pada Minggu, 30 Juli 2023. Saat itu dirinya mampu menempati peringkat ketiga setelah tertinggal dari duo Red Bull Racing, Sergio Perez dan Max Verstappen.

Meski berhasil meraih podium di balapan Formula 1 Belgia 2023, Charles Leclerc menilai bahwa mobil balap Ferrari masih butuh perbaikan. Karena menurut dia, mobil balapnya saat ini masih belum bisa menandingi Red Bull Racing.

“Kami telah membuat kemajuan selama beberapa minggu terakhir, tetapi ketika saya melihat jarak dengan Max Verstappen, saya juga tahu bahwa kami masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, jika kami ingin membuat Red Bull Racing berada di bawah tekanan,” kata dia, dikutip Tempo.co dari Speedweek.

Lebih lanjut Charles Leclerc juga memberikan pandangannya tentang faktor apa saja yang membuat tim pabrikan Ferrari kalah dari Red Bull Racing. Salah satunya adalah masalah penanganan keausan ban.

 “Kami tidak terlalu jauh dari mobil mereka pada putaran cepat. Tetapi dalam balapan, mereka dapat mengatur kecepatan yang tidak dapat kami ikuti. Ini juga banyak hubungannya dengan keausan ban. Mobil (Ferrari) lebih berhati-hati dengan roller daripada mobil balap lainnya. Kita harus lebih baik dalam hal itu,” jelas Charles Leclerc.

Selain masalah keasuan ban dan roller, pembalap berkebangsaan Monako tersebut juga menilai ada hal lain yang harus diperbaiki oleh tim pabrikan Ferrari. Menurut dia, Ferrari harus bisa mengatur konsumsi bahan bakar.

Iklan

”Kami harus sedikit berhati-hati dalam hal konsumsi bahan bakar. Jelas bagi saya bahwa jika saya bisa melakukan itu, maka saya akan memiliki kecepatan mentah yang cukup sebagai cadangan untuk membuat Lewis (Hamilton) tetap di belakang saya,” tutup Charles Leclerc.

Baca Juga  Penampakan Ribuan Warga di Munajat Kubro 212 yang Digelar dari Jam 3 Pagi di Monas

Pilihan Editor: 3 Rekor Baru Tercipta di Formula 1 Belgia 2023

SPEEDWEEK

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *