Fitur-fitur ‘Menakjubkan’ dari Garmin Venu 3 dan Vívoactive 5

Jumat, 13 Oktober 2023 – 20:53 WIB

VIVA Tekno – Jam tangan pintar ‘anak lari’, Garmin, resmi meluncurkan Venu 3 dan Vívoactive 5. Direktur Garmin untuk Asia Tenggara, Sky Chen, mengaku jika kedua smartwatch tersebut memahami pentingnya mencapai hidup yang well-being secara menyeluruh.

Baca Juga :

Data Lengkap Huawei Watch GT 4 dan Watch Ultimate yang Rilis di Indonesia

Dengan fitur-fitur canggih yang disesuaikan untuk kesehatan dan data yang lebih dipersonalisasi, maka memudahkan pengguna memahami tubuhnya sendiri dengan cara yang belum pernah ada sebelumnya.

Garmin Venu 3 bukan sekadar smartwatch. Perangkat ini adalah pendamping kesehatan yang membantu pengguna mencapai tujuan kesehatan dengan cara lebih intuitif dan menarik.

Baca Juga :

Huawei Watch GT 4 dan Watch Ultimate: Harga dan Ketersediaan

“Smartwatch ini akan jadi teman setia dalam perjalanan untuk lebih bisa mengerti diri Anda,” kata Chen, dalam konferensi pers virtual, Jumat, 13 Oktober 2023. Berikut beberapa fitur baru yang dimiliki Garmin Venu 3:

Olahraga dipandu smartwatch Garmin.

Baca Juga :

Menguji ‘Kehebatan’ Smartwatch Garmin Forerunner 965

    • Sleep coach: Dapatkan skor tidur dan pelatihan yang dipersonalisasi mengenai berapa banyak waktu tidur yang direkomendasikan dan pantau berbagai tahapan tidur, tidur siang, dan metrik penting lainnya seperti Pulse Ox dan status variabilitas detak jantung (HRV). 
    • Nap detection: Secara otomatis melacak atau mencatat tidur siang untuk melihat manfaatnya bagi tubuh serta waktu dan durasi yang disarankan.
    • Morning report: Dapatkan wawasan lengkap mengenai tidur, pemulihan, status HRV, dan lainnya saat bangun tidur. Pengguna juga bisa menyesuaikan laporan untuk melihat detail yang lebih dipersonalisasi. 
    • Body Battery improvements: Pantau tingkat energi sepanjang hari untuk menemukan waktu terbaik beraktivitas dan istirahat. Dapatkan lebih banyak detail dan wawasan pribadi tentang bagaimana tidur, tidur siang, aktivitas sehari-hari, dan stres tinggi secara spesifik mempengaruhi tingkat energi dalam tubuh.
    • Wheelchair mode: Melacak dorongan dari tangan pengguna ke roda dan terima peringatan perubahan berat badan, serta aplikasi dan latihan olahraga khusus kursi roda. Dalam pembuatan fitur-fitur baru ini, algoritma dari beberapa fitur yang ada telah dimodifikasi untuk meningkatkan manfaat dari insight penting bagi pengguna kursi roda. 
    • Workout benefit and recovery time: Pahami lebih baik bagaimana setiap latihan mempengaruhi tubuh dan berapa lama waktu yang diperlukan untuk pulih guna menghadapi tantangan kebugaran selanjutnya.
    • Rate of perceived exertion: Catat seberapa sulitnya suatu latihan dan bagaimana efek latihan terhadap tubuh.
    • Interval creation: Bangun latihan interval untuk aktivitas berlari dan bersepeda langsung di jam tangan.
    • Meditation activity: Ikuti praktik meditasi dengan panduan untuk membantu mengurangi stres, kecemasan, dan banyak lagi.
    • Built-in speaker and microphone: Lakukan dan terima panggilan langsung dari jam tangan (bila dipasangkan dengan smartphone yang kompatibel) dan gunakan asisten suara smartphone untuk merespons pesan teks dan banyak lagi. Pengguna smartphone Android juga dapat melihat pesan foto dan merespons teks menggunakan bantuan keyboard di jam tangan.
    • Two font sizes: Pilih antara ukuran font kecil atau besar untuk melihat smart notification, data olahraga, dan lainnya dengan lebih mudah. Garmin Venu 3 dibanderol Rp8 juta dan dapat dibeli di Tokopedia, Shopee, Blibli, dan Eraspace.

Selain Venu 3, ada juga Garmin Vívoactive 5 – pelatih kebugaran di pergelangan tangan yang dilengkapi saran kesehatan yang dipersonalisasi, statistik tidur yang detail, serta pelacakan aktivitas kelas atas pada layar AMOLED. Lantas, bagaimana Vívoactive 5 membantu melacak tujuan kesehatan dan kebugaran pengguna:

    • Layar AMOLED yang dinamis memudahkan membaca data kesehatan dan kebugaran, smart notification, dan banyak lagi.
    • Daya tahan baterai lebih lama – hingga 11 hari dalam mode jam tangan pintar – artinya pengguna dapat menghabiskan lebih banyak waktu untuk melakukan apa yang mereka sukai dan lebih sedikit waktu untuk mengisi daya.
     • Awali hari libur Anda dengan morning report yang memberikan masukan mengenai tidur semalam ditambah waktu pemulihan, status HRV, dan data cuaca (bila dipasangkan dengan smartphone yang kompatibel).
    • Pantau tingkat Body Battery sepanjang hari untuk menemukan waktu terbaik beraktivitas dan istirahat. Dapatkan lebih banyak detail dan wawasan pribadi tentang bagaimana tidur, tidur siang, aktivitas sehari-hari, dan stres tinggi secara spesifik mempengaruhi tingkat energi.
    • Wheelchair mode memungkinkan pengguna melacak dorongan dari tangan pengguna ke roda dan menerima peringatan perubahan berat badan, serta aplikasi olahraga dan latihan khusus kursi roda. Ketika membuat fitur-fitur baru ini, algoritma dari beberapa fitur yang ada telah dimodifikasi untuk meningkatkan manfaat dari key insight bagi pengguna kursi roda.
    • Pilih antara dua ukuran font untuk melihat smart notification, data olahraga, dan lainnya dengan lebih mudah. Garmin Vívoactive 5 dijual seharga Rp5,35 juta dan pre-order dapat dilakukan melalui Garmin Official Store Online di Tokopedia, Shopee, Blibli, serta Eraspace.

Baca Juga  430 Mobil Listrik Bakal Angkut Delegasi Forum AIS 2023 di Bali

Halaman Selanjutnya

Selain Venu 3, ada juga Garmin Vívoactive 5 – pelatih kebugaran di pergelangan tangan yang dilengkapi saran kesehatan yang dipersonalisasi, statistik tidur yang detail, serta pelacakan aktivitas kelas atas pada layar AMOLED. Lantas, bagaimana Vívoactive 5 membantu melacak tujuan kesehatan dan kebugaran pengguna:

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *