Fakta-fakta Mahasiswi Unnes Diduga Bunuh Diri Karena Masalah Keluarga, Surat Pilu Jadi Sorotan

Kamis, 12 Oktober 2023 – 12:30 WIB

VIVA – Pengunjung Mal Paragon Semarang dibuat geger dengan jatuhnya seorang wanita yang diketahui masih mahasiswi berinisial N (20) dari lantai 4.

Baca Juga :

UIN Lampung Pecat Dosen dan Mahasiswi yang Digerebek Warga, Ini Alasannya

Diduga, wanita yang merupakan mahasiswi di salah satu perguruan tinggi Negeri Semarang itu sengaja bunuh diri dengan cara melompat dari ketinggian gedung. Berikut kami sajikan sejumlah fakta-fakta hingga surat pilu sebelum jatuh dari gedung.

1. Lokasi kejadian

Baca Juga :

Trisha Eungelica Dapat Kiriman Surat dari Putri Candrawathi, Isinya Bikin Haru

Ilustrasi lokasi kejadian.

Photo :

  • VIVAnews/ Zahrul Darmawan.

Mahasiswa itu ditemukan tewas di area pintu keluar parker Mal Paragon Semarang, Jawa Tengah. Kapolsek Semarang Tengah, Kompol Indra Romantika mengatakan jika pihaknya mendapatkan laporan terkait peristiwa pada Selasa, 10 Oktober 2023 sekitar pukul 17.20 WIB.

Baca Juga :

Dosen UIN Lampung dan Mahasiswi yang Digerebek Warga Dibebaskan Polisi

2. Mahasiswa di PTN Semarang

Saat pengecekan, polisi menemukan sebuah tas yang diduga milik korban, beserta tanda pengenal berinisial NJW warga Ngaliyan, Semarang. Selain itu, petugas juga menemukan kartu mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes).

“Posisi tas berada di lantai empat area parker (Mal Paragon). Tas berada di samping pagar,” Kompol Indra, dikutip dari tvOneNews, Kamis, 12 Oktober 2023.

3. Penyebab dalam penyelidikan

Indra mengatakan, dugaan identitas yang ditemukan masih perlu disinkronisasikan dengan pemeriksaan secara menyeluruh oleh polisi. Menurutnya, dugaan sementara korban tewas bunuh diri. Namun, untuk penyebab pasti kejadian tersebut dalam penyelidikan kepolisian.

“Sesuai temuan barang berupa tas, (korban) diduga bunuh diri. Di tas ada surat seolah-olah ingin berpamitan dengan keluarganya,” kata Indra.

Baca Juga  Manfaat Partai Politik Independen Terkini

4. Isi surat

Isi surat wasiat mahasiswi yang diduga bunuh diri di mal Paragon Semarang

Isi surat wasiat mahasiswi yang diduga bunuh diri di mal Paragon Semarang

Selain itu, polisi juga menemukan sebuah surat dari mahasiswi itu. Dalam surat tersebut, tertulis jika mahasiswi tersebut meminta maaf kepada orang tuanya tidak sekuat dengannya.

Mom, sorry for cannot being as strong as u wish, I have a birthday gift for you, delivered at hani’s kost. I wish I can give it to you myself, sorry. Thankyou for always thinking about me, care about me, and sorry if I always making you sad,” isi pesan tersebut.

Mama, maaf karena belum bisa jadi sekuat yang mama harapkan, aku punya hadiah ulang tahun untukmu, diantar dari kost Hani. Andai aja aku bisa memberikannya sendiri padamu. Maaf. Terima kasih karena selalu memikirkan aku, memperhatikan aku, dan maaf jika aku selalu membuatmu sedih. Jangan lupa berdoa buat aku ya, sekali lagi maaf mih, aku nyerah,” terjemahan dalam pesan.

5. Identitas

Sosok NJW (20) mahasiswi Universitas Negeri Seamarang (Unnes) diduga bunuh diri

Sosok NJW (20) mahasiswi Universitas Negeri Seamarang (Unnes) diduga bunuh diri

Terbaru, polisi mengungkap identitas mahasiswi Unnes yang tewas diduga bunuh diri tersebut. Wanita tersebut bernama Nadaa Jiilaana Waffiannda, warga Kecamatan Ngaliyan, Kelurahan Kalipancur, Semarang.

Dari informasi yang dihimpun, korban merupakan mahasiswi Prodi Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) tahun 2021.

Tindakan untuk sengaja mengakhiri hidup itu diduga ada masalah keluarga dan asmara yang tak sanggup ditangani korban. Sehingga korban mengakhiri hidupnya.

Artikel ini tidak untuk menginspirasi dan diimbau Anda tak menirunya. Jika Anda merasakan gejala depresi, permasalahan psikologi yang berujung pemikiran untuk melakukan bunuh diri, segera konsultasikan ke pihak-pihak yang dapat membantu Anda seperti psikolog, psikiater atau klinik kesehatan mental.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *