Doni Monardo Dirawat Intensif di RS Siloam, Dubes Singapura Menangis saat Menjenguk

Berita45 Dilihat

Sabtu, 23 September 2023 – 22:05 WIB

Jakarta – Eks kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal (Purn) Doni Monardo menjalani perawatan intensif Rumah Sakit Siloam Semanggi, Jakarta.

Baca Juga :

Mantan Kepala BNPB Doni Monardo Dirawat Intensif, Menurut Pejabat BNPB 

Adik kandung Doni Monardo, Ogi Rulino, dalam sebuah rekaman video, mengajak masyarakat Indonesia turut mendoakan agar kakaknya bisa beraktivitas seperti sediakala.

“Kami mengharapkan doa yang tulus dari seluruh masyarakat rakyat Indonesia untuk kesembuhan Bapak Doni Monardo sehingga beliau bisa kembali pulih sehat seperti sediakala,” katanya seperti dikutip, Sabtu, 23 September 2023.

Baca Juga :

Ajang Pembibitan Atlet Futsal, 32 Tim Bersaing di Smart Baby League 2023

Duta besar RI untuk Singapura, Suryopratomo, mengaku mendapat pesan singkat dari Letjen (purn) TNI Sjafrie Sjamsoeddin soal kabar Doni Monardo masuk RS. Dia sangat terpukul saat dapat kabar tersebut.

Baca Juga :

Memikat Generasi Muda untuk Terjun ke Industri Kurir

“Kamis pagi pesan singkat yang dikirimkan Pak Sjafrie Sjamsoeddin sungguh sangat memukul. ‘Pak Doni Monardo koma, tadi malam jam 20.00 dioperasi di RS Siloam, Semanggi Jakarta. Mohon doanya’. Hubungan di antara keduanya memang istimewa. ‘Pak Sjafrie itu komandan saya’. Begitu Pak Doni sering mengutarakan,” kata Suryopratomo.

Doni, katanya, tidak membolehkan penyakit yang dideritanya diberitahu kepada orang lain atau khalayak umum. Informasi ini padahal sudah diketahui tahun lalu tapi tetap memberitahu kepada Sjafrie.

Saat menjenguk Doni di RS Kamis malam lalu, dia pun tak kuasa menangis. Tujuh bulan mendampingi Doni sebagai Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19, membuatnya mengenal bagaimana komitmen Doni kepada tugas. Menurut dia, Doni bekerja tanpa reserve dan bahkan meninggalkan kepentingan pribadinya.

“Kamis malam, ketika menjenguk ke RS Siloam, air mata ini tidak bisa tertahankan. Seorang Komandan yang gagah, rupawan, dan baik hati itu kini tidak berdaya di ruang perawatan,” katanya.

Halaman Selanjutnya

Doni, katanya, tidak membolehkan penyakit yang dideritanya diberitahu kepada orang lain atau khalayak umum. Informasi ini padahal sudah diketahui tahun lalu tapi tetap memberitahu kepada Sjafrie.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *