Dari Tanah Haram

Jumat, 11 Agustus 2023 – 11:07 WIB

Jakarta –  Belum apa-apa sudah rindu setengah mati. Sebelum tiba, entah kenapa sudah sering menangis. Saat tiba, air mata semakin tak terbendung. Rasa syukur tak henti diucapkan, segala doa dan keinginan selalu dipanjatkan dalam setiap perjalanan. Menginjakkan kaki di Tanah Haram sebelumnya tak pernah jadi impian, namun ini nyata, saya bisa memandang Ka’bah. Berdoa, bahkan menjamu tamu tamu Allah. 

Baca Juga :

Satu Jemaah Haji Pulang Usai Dirawat di RS Saudi

Ya, menjadi bagian dari Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1444 H/ 2023 M, mungkin memang bukan impian bagi saya. Tak pernah menyangka sedikitpun bisa menjadi salah satu dari 4000 orang yang dipanggil Allah untuk menuju ke Tanah Suci. 

Petugas dan jemaah haji

Baca Juga :

Bertahap, Asuransi Jiwa dan Kecelakaan Jemaah Haji 1444 H sudah Ditransfer

Bukan hanya sekadar diundang menjalani ibadah, mengelilingi Ka’bah, shalat di Masjid Nabawi hingga merasakan berada di Arafah mendapat kesempatan untuk berdoa sepuasnya. Undangan ini, sangat istimewa buat saya, karena Allah mempercayakan saya untuk mengemban tanggung jawab melayani tamu-tamu-Nya.

Enam bulan boleh saja berlalu, tapi perjalanan menuju tugas istimewa itu hingga sekarang sudah kembali ke Tanah Air, semua perjalanan sejak sebelum menginjakkan kaki di Tanah Suci, saat tiba di Tanah Suci hingga meninggalkan Tanah Suci samasekali tak bisa dilupakan.

Baca Juga :

Update Kondisi Jemaah Haji Sakit di Saudi, Keluarga Bisa Kontak Nomor Ini

Petugas dan jemaah haji
img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *