Cara Efektif Mengusir Nyamuk Membandel di Rumah, Mudah dan Praktis Dilakukan

Senin, 14 Agustus 2023 – 15:25 WIB

VIVA Lifestyle – Nyamuk merupakan salah satu hama yang umum ditemukan di rumah. Selain mengganggu dengan gigitan yang dapat menyebabkan gatal-gatal, nyamuk juga dapat menjadi vektor penyakit serius seperti demam berdarah dan malaria.

Baca Juga :

Ustaz Adi Hidayat Sebut Bunuh Cicak dan Nyamuk Dapat Pahala, Kok Bisa?

Oleh karena itu, penting untuk mengusir nyamuk dari rumah agar lingkungan tetap nyaman dan aman. Seperti artikel berikut ini, kami akan memberikan tips efektif tentang bagaimana cara mengusir nyamuk di rumah. Penasaran bukan? Simak selengkapnya berikut ini.

1. Menjaga Kebersihan

Baca Juga :

Sederet Tips Memilih Pengasuh Bayi yang Perlu Orangtua Lakukan

Salah satu cara paling efektif untuk mengusir nyamuk adalah dengan menjaga kebersihan rumah. Nyamuk seringkali berkumpul di tempat-tempat yang lembab dan kotor. Beberapa langkah penting yang dapat diambil adalah:

  • Membersihkan genangan air di sekitar rumah, seperti bak mandi yang tidak terpakai, vas bunga yang mengumpulkan air hujan, dan lain-lain.
  • Menutup rapat tempat penyimpanan air, seperti tong, ember, dan wadah lainnya.
  • Menyapu dan membersihkan daerah yang potensial untuk menjadi sarang nyamuk, seperti sudut-sudut ruangan, bawah tempat tidur, dan celah-celah dinding.

Baca Juga :

Bisa Sebabkan Kematian, Ini 4 Cara Terhindar dari Demam Berdarah

2. Menggunakan Kelambu

Penggunaan kelambu pada tempat tidur adalah cara tradisional yang sangat efektif untuk menghindari gigitan nyamuk saat tidur. Pastikan kelambu tersebut dalam kondisi baik dan tidak ada celah yang memungkinkan nyamuk masuk.

Halaman Selanjutnya

Source : Pixabay/Chezebeate

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Ditahan Imbang Bali United, Bojan Hodak Nilai Persib Sudah Lebih Bagus dari di Era Luis Milla

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *