Bobby Nasution Joget Gemoy Bareng Kahiyang Dukung Prabowo-Gibran: Saya Bukan ASN

Rabu, 17 Januari 2024 – 17:17 WIB

Medan – Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengunggah video joget gemoy bersama istrinya Kahiyang Ayu di akun media sosialnya. Bobby menyebutkan jika video tersebut bagian dari kampanye mendukung pasangan capres-cawapres 02 Prabowo-Gibran.

Baca Juga :

Gus Ipul Bilang Jangan Pilih Capres Didukung Abu Bakar Baasyir, Pihak Amin Merespons Begini

“Teman-teman semua tahu jabatan politis, tugas saya sebagai Wali Kota Medan saya jalankan dan saya juga ada hak politik. Dan untuk joget di Tiktok itu saya rasa kalau ditanya itu untuk kampanye atau tidak, ya kampanye. Ya kebutuhan untuk kampanye,” kata Bobby saat diwawancarai usai menghadiri kegiatan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Keluarga PKH di Madani Hotel, Rabu, 17 Januari 2024.

Bobby pun berkelit saat ditanya potensi pelanggaran pemilu terkait postingannya mendukung salah satu paslon padahal ia adalah kepala daerah aktif. 

Baca Juga :

KPU: Cak Imin Dapat Giliran Pertama Paparkan Visi Misi di Debat Kedua Cawapres

“Saya rasa teman-teman paham kalau saya bukan ASN. Beda, saya bukan PNS, jabatan saya ini bukan seperti teman-teman di sebelah ini, pensiunnya ada beberapa tahun lagi. Saya tahun ini pensiun, jabatan saya cuma 5 tahun tapi dari 2021, tahun ini selesai,” ucap Bobby.

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Debat Kedua Cawapres Pemilu 2024.

Baca Juga :

Abu Bakar Ba’asyir Dukung Anies, TKN: Warga NU Harus Pilih yang Sejalan dengan Pancasila

Diketahui, Pasal 70 ayat (1) dan (2) UU No 10 Tahun 2016 dijelaskan bahwa dalam kampanye, pasangan calon dilarang melibatkan pejabat badan usaha milik negara/badan usaha milik daerah, aparatur sipil negara, anggota TNI/Polri, kepala desa, lurah perangkat desa atau sebutan lain perangkat kelurahan.

Baca Juga  Duh, Kok Bisa Media Vietnam Meremehkan Timnas Indonesia U-23?

Di ayat (2) disebutkan, ‘Gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, walikota dan wakil walikota, pejabat negara lainnya serta pejabat daerah dapat ikut dalam kampanye dengan mengajukan izin kampanye sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan’.

Sebelumnya Bobby Nasution melalui akun media sosial tiktoknya mengunggah video joget goyang gemoy bersama istri Kahiyang Ayu, Senin, 15 Januari 2024.

Wali Kota Medan itu terlihat kompak bersama sang istri mengenakan baju berwarna biru muda yang identik dengan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo-Gibran. Bobby dan Kahiyang Ayu juga bergoyang gemoy dan menunjukkan pose tangan dua jari. 

Laporan: Ahmidal Yauzar/tvOne Medan

Halaman Selanjutnya

Sebelumnya Bobby Nasution melalui akun media sosial tiktoknya mengunggah video joget goyang gemoy bersama istri Kahiyang Ayu, Senin, 15 Januari 2024.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *