Band Nevach Rilis Lagu Ruang Hampa, Cerita Tentang Broken Home

Selasa, 12 Desember 2023 – 22:46 WIB

VIVA Showbiz – Band asal Bali, Nevach semakin memantapkan langkah di dunia musik Tanah Air. Kali ini, band yang mengusung musik emo itu kembali merilis lagu terbaru berjudul Ruang Hampa. Lagu itu saat ini sudah bisa dinikmati di berbagai layanan streaming musik digital.

Baca Juga :

Terkuak, Motif Panca Tega Bunuh 4 Anaknya ternyata Sepele

Band Nevach sendiri beranggotakan Kevin Diaz (vokalis), Aris F/Tetsuyaris (bass), Agung Agraless (gitar), ABE (synth/gitar), dan Riszy Biola (drum). Kevin mengungkap, lagu baru berjudul Ruang Hampa itu bercerita tentang kondisi atau keadaan yang dialami oleh anak broken home. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

“Lagu ini bercerita tentang anak broken home yang tumbuh besar tanpa kasih sayang orangtua dan suasana dalam rumah yang semestinya,” kata Kevin dalam keterangannya, dikutip Selasa 12 Desember 2023. 

Baca Juga :

Kesaksian Warga Sebelum Guru SD Sekeluarga Ditemukan Meninggal Dunia di Rumahnya

Kevin melanjutkan, anak broken home yang diceritakan dalam lagu Ruang Hampa itu memiliki perasaan iri kepada anak lain yang tumbuh dengan kasih sayang orangtua lengkap. Ia pun memiliki harapan untuk memulihkan trauma masa kecil. 

Baca Juga :

Charlie Puth Ucapkan Salam Perpisahan untuk Jungkook BTS yang Jalani Wamil

“Anak ini pada akhirnya merasa iri melihat anak lain tumbuh besar dengan kasih sayang kedua orangtuanya. Hingga akhirnya ia mempunyai harapan untuk memulihkan trauma masa kecilnya dan merelakan bahtera keluarga yang tenggelam,” ungkapnya.

Diungkap Kevin, proses kreatif pembuatan lagu Ruang Hampa dikerjakan selama kurang lebih 2 minggu. Dalam penggarapannya, Nevach dibantu oleh Raga Maharasta dan Redy Mahendra, yang tak lain adalah anak dari musisi legendaris, mendiang Naniel Yakin dan Donny Suhendra.

Baca Juga  Balas Dendam, AS Perintahkan Militer Israel Kembali ke kota Gaza yang Sebelumnya Ditinggalkan

“Proses pengerjaan lagu ini sekitar 2 minggu. Instrumennya sempat dirombak ulang oleh Abe agar lebih menyayat dan itu memakan waktu sekitar satu minggu,” tutur Kevin. 

Lirik lagu Ruang Hampa terasa lugas dan tidak sulit untuk dicerna. Nevach sendiri saat ini sudah merilis dua lagu, Makna Dalam Luka dan Ruang Hampa. Mereka berencana akan merilis EP pada pertengahan 2024 mendatang. 

Halaman Selanjutnya

“Proses pengerjaan lagu ini sekitar 2 minggu. Instrumennya sempat dirombak ulang oleh Abe agar lebih menyayat dan itu memakan waktu sekitar satu minggu,” tutur Kevin. 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *