Atta Halilintar Belum Bisa Adopsi Anak dari Palestina, Ini Alasannya

Jumat, 10 November 2023 – 17:37 WIB

JAKARTA – Youtuber, Atta Halilintar, baru-baru ini mengungkapkan keinginannya untuk mengadopsi anak yatim dari Palestina. Dalam podcast “Need A Talk” yang tayang pada hari Jumat, Atta menyatakan bahwa hal ini telah ia bicarakan dengan istrinya, Aurel Hermansyah, sejak sebelum pernikahan mereka. 

Baca Juga :

Netanyahu Klaim Tidak Ada Niat Duduki Gaza Dalam Jangka Panjang

Atta mengungkapkan keinginannya ini saat mengundang Bang Onim, seorang aktivis kemanusiaan Indonesia yang telah lama tinggal di Palestina, sebagai tamu di podcastnya. Scroll lebih lanjut ya.

“Saya, ini, Bang Onim, saya ngomong sama istri saya dari sebelum nikah pengin adopsi anak Palestina,” ucap Atta.

Baca Juga :

Pidato Raja Charles di Parlemen Jadi Sorotan, Nyatakan Dukung Israel

Namun, menurut Atta, upaya ini belum berhasil karena ada kendala perizinan. 

Baca Juga :

Jewish Activists Occupy Liberty Statue to Support Palestinian Freedom

“Cuma sampai hari ini kita sudah hubungi ke sana itu. Ternyata enggak boleh ya bang,” tanya Atta kepada Bang Onim.

Bang Onim menyampaikan bahwa di Gaza, sebelum konflik terjadi, terdapat lebih dari 23 ribu anak yatim. Banyak masyarakat Indonesia, termasuk Atta, ingin membantu dengan mengadopsi anak-anak ini. Bang Onim juga berbagi rencananya untuk membawa dua bayi ke Indonesia, salah satunya untuk Atta.

Namun, rencana ini gagal karena ada aturan khusus untuk adopsi bayi dari Palestina. Bang Onim menjelaskan bahwa calon orangtua adopsi harus datang langsung ke Palestina dan memenuhi prosedur hukum setempat.

Meski demikian, Bang Onim berjanji akan membantu Atta dalam proses adopsi ini.

“Bang Atta ini kan sudah alhamdulillah, dikenal. Jadi kalau saya sendiri nanti saya sampaikan bahwa ada yang mengadopsi. Nanti ini Insya Allah dibesarkan seperti anak sendiri, sampai ke masa depannya. Nanti disekolahkan, langsung dikuliahkan, bisa pulang lagi Gaza Palestina untuk membangun negera mereka sendiri,” papar Bang Onim.

Baca Juga  Titik Intim yang Bikin Wanita ‘Basah’, Dokter Spesialis Mogok Gegara Insentif Nunggak

Bang Onim berharap, jika situasi di Palestina sudah kondusif, ia bisa kembali ke sana untuk mengurus adopsi beberapa anak, termasuk untuk Atta. Atta Halilintar menyambut rencana ini dengan semangat, menyatakan bahwa ini merupakan sebuah kehormatan bagi dirinya.

Halaman Selanjutnya

Source : IG @attahalilintar



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *