Asosiasi Pedagang Mie Bakso Deklarasi Dukung Ganjar, Ada Hary Tanoe Ikut Dampingi

Selasa, 2 Januari 2024 – 20:24 WIB

Jakarta – Dukungan dari kelompok Asosiasi Pedagang Mie dan Bakso atau Apmiso, dideklarasikan untuk pasangan Ganjar Pranowo – Mahfud MD di Pilpres 2024.

Baca Juga :

Ada Karangan Bunga Dukung TNI Usai Oknum Aniaya Relawan, Mahfud: Itu Gimik Politik

Terhadap dukungan itu, Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo, yakin bisa mewujudkan Indonesia Emas 2045. Dukungan tersebut disampaikan di GOR Satria, Semarang Utara, Jawa Tengah, Senin kemarin.

“Saya singkat saja, mengusung, mendukung, memilih itu kan pasti punya alasan. Ada 3 paslon, paslon 1, 2, dan 3. Saya secara pribadi paslon terbaik yang bisa membawa Indonesia Emas ya pasangan Ganjar-Mahfud,” kata Hary Tanoesoedibjo di hadapan relawan.

Baca Juga :

Survei IPE: Elektabilitas Ganjar-Mahfud Teratas, Ungguli Prabowo-Gibran dan AMIN

Hary Tanoe adalah Ketua Dewan Pakar Apmiso. Dia mengutip pernyataan mantan Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj soal lima syarat pemimpin. Yakni memiliki pengetahuan tinggi, adil, amanah, berani, dan sehat. Dia yakin bahwa pasangan Ganjar-Mahfud melengkapi kelima syarat tersebut.

Syarat lain menurut Hary Tanoe yang tidak kalah penting, adalah sayang keluarga. Syarat ini menurutnya, ada pada Ganjar dan Mahfud MD.

Baca Juga :

Mahfud MD Tak Resah Meski Elektabilitasnya Disalip AMIN: Lihat Saja Nanti!

“Jadi role model (panutan) contoh keluarga Indonesia. Pak Ganjar, Pak Mahfud keduanya sayang dengan keluarganya,” ujar HT yang pada acara ini didampingi oleh istri, Liliana Tanoesoedibjo dan putra bungsunya, Warren Tanoesoedibjo.

Sedangkan Ganjar menyampaikan terima kasih, telah mendeklarasikan dukungan terhadap dia dan Mahfud MD di Pilpres 2024 ini. Baginya, dukungan ini sangat berarti mengingat mie dan bakso merupakan kuliner yang memiliki banyak penggemar di Indonesia.

Baca Juga  Antam Naik Rp 10.000 per Gram, Global Nanjak Tipis

“Tentu saya mengucapkan terima kasih atas dukungan ini. Semoga kita bisa berjuang bersama untuk memajukan Indonesia,” kata Ganjar.

Ketua Apmiso, Lasiman,  yakin dengan duet ini bisa membawa Indonesia yang lebih baik ke depannya. Dia mengaku, organisasi yang dipimpinnya telah satu suara memenangkan Ganjar-Mahfud.

“Kami dari Asosiasi Pedagang Mie dan Bakso seluruh Indonesia, pengurus komunitas dan seluruh pedagang, mitra dan sebagainya yang tergabung dalam asosiasi pedagang bakso Indonesia, pada hari ini di Semarang Senin 1 Januari 2024 menyatakan dukungan sepenuhnya kepada Bapak Ganjar Pranowo dan Bapak Mahfud sebagai capres dan cawapres RI 2024-2029,” ucap Lasiman.

Hubungan Ganjar dengan Apmiso sudah terjalin sejak lama. Mereka mengaku terbantu selama ini, saat Ganjar masih menjabat Gubernur Jawa Tengah.

“Kami sudah membuktikan sendiri bagaimana Pak Ganjar begitu sat set dan tas tes dalam membantu masyarakat kecil khususnya UMKM pedagang mie dan bakso saat menjadi Gubernur Jateng,” kata Lasiman.

Dicontohkannya, ketika cabai naik, saat itu Ganjar bertindak dengan blusukan ke pasar tradisional sehingga harga stabil. Dengan begitu, pihaknya bersyukur karena usaha tetap lancar.

“Selain itu, Pak Ganjar juga Sat Set memberikan kemudahan akses permodalan untuk pedagang kecil seperti kami. KUR murah diperbanyak, Kredit Lapak khusus pedagang kecil dibuat dan kemudahan akses modal lainnya,” jelas dia.

Halaman Selanjutnya

“Tentu saya mengucapkan terima kasih atas dukungan ini. Semoga kita bisa berjuang bersama untuk memajukan Indonesia,” kata Ganjar.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *