Airlangga Instruksikan Golkar Kuasai Kalbar: Menangkan Prabowo-Gibran Sekali Putaran

Kamis, 18 Januari 2024 – 17:31 WIB

Pontianak – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan seluruh kader di Kalimantan Barat bisa mendukung pemenangan duet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sekali putaran di Pilpres 2024. Airlangga ingin kader Golkar bisa bantu agar pasangan nomor urut 2 itu tembus angka 50 persen plus satu.

Baca Juga :

Warga di Cirebon Timur Kompak Dukung Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Dia menuturkan saat ini elektabilitas pasangan Prabowo-Gibran dalam sejumlah hasil lembaga survei sudah berada di kisaran 45 sampai 46 persen.

“Dibandingkan yang lain ketinggalan 15 sampai 20 persen. Kita tinggal menaikkan lima persen untuk menang sekali putaran,” kata Airlangga saat konsolidasi Partai Golkar di Pontianak, Kamis, 18 Januari 2024.

Baca Juga :

LSI Denny JA: Prabowo Menang di Kalimantan, Ganjar dan Anies Rebutan di Jawa

Airlangga bilang agar seluruh kader ikut  menggelorakan semangat kemenangan untuk menyambut capres Prabowo Subianto yang dijadwalkan kampanye di Pontianak pada Sabtu lusa.

“Saya minta hari Sabtu gelorakan semangat kemenangan Prabowo-Gibran. Kita tunjukkan Golkar menguasai Kalimantan Barat,” lanjut Menko Perekonomian itu.

Baca Juga :

Jokowi dan Prabowo Gabung jadi Alasan Pilpres 2024 Satu Putaran

Airlangga Hartarto (kiri) bersama Prabowo Subianto (kanan)

Pun, dia juga menginstruksikan agar seluruh kader di Kalbar untuk mengabarkan dan mengajak seluruh keluarga serta tetangga agar datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat pencoblosan suara pada 14 Februari 2024.

“Tahun ini tahun 2024, ini tanda-tanda zaman. Maka tanggal 14 hanya pilih nomor 2 (Prabowo-Gibran) dan nomor 4 (Partai Golkar),” ujar Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran tersebut.

Sementara, Ketua DPD I Golkar Kalbar, Maman Abdurrahman menyampaikan pihaknya solid untuk mencapai target kemenangan partai berlambang Berigin dan paslon Prabowo-Gibran. Menurutnya, dua syarat kemenangan Golkar di Kalbar mesti dipenuhi.

Baca Juga  Artis Cerai Hingga Tersandung Masalah Hukum, 3 Ramalan Hard Gumay Paling Heboh di 2023

Kata dia, satu syarat untuk menuju kemenangan Golkar sudah terpenuhi yakni kedatangan Ketua Umum Airlangga Hartarto beserta elite partai. Lalu, syarat kedua adalah tancap gas menuju pemilu yang kurang dari sebulan.

“Mitra kompetisi kita bukan sesama kader Golkar. Kalau ketumnya sudah sampai sini, kalau sekjen sudah sampai Kalbar, plus dua menteri di Kalbar, kalau kita sampai kalah di Kalbar itu namanya terlalu. Saya minta jangan bikin malu orang Kalbar,” jelas Maman.

Maman menyampaikan, sudah menetapkan sejumlah target perolehan kursi di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Golkar Kalbar menargetkan bisa meraih 12 kursi untuk DPRD Provinsi.

“Berdasarkan pemetaan Insya Allah untuk DPRD 10 kursi sudah aman. Kita lagi kerja untuk memastikan penambahan dua kursi di dua dapil,” ujar Maman yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar itu.

Dia menuturkan untuk saat kursi Golkar di DPR dari Kalbar sudah aman karena ada dua. “Hasil survei terakhir kita menuju kursi ketiga,” kata Maman.

Halaman Selanjutnya

“Tahun ini tahun 2024, ini tanda-tanda zaman. Maka tanggal 14 hanya pilih nomor 2 (Prabowo-Gibran) dan nomor 4 (Partai Golkar),” ujar Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran tersebut.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *