Ahmad Dhani Nilai Penyuka K-Pop Tidak Punya Kedaulatan Selera

Ahmad Dhani mengeluarkan pendapat cukup ekstrem saat ditanyai pendapat terkait musik K-Pop yang memiliki banyak penggemar di Indonesia. 

Saat berbincang di podcast Deddy Corbuzier, Ahmad Dhani mendapat pertanyaan kenapa K-Pop begitu disukai di Indonesia.

Menurut pentolan Dewa 19 tersebut, hal itu adalah defisit atau penurunan selera. Ia lantas mengingat masa lalu di era 80-an di mana anak-anak muda masih berpatokan pada selera.

“Itu defisit selera, karena anak-anak jaman kita dulu tahun 80-an itu selera itu penting,” ungkap Dhani, dalam video yang diunggah di akun Instagram Deddy Corbuzier, dikutip Jumat (28/8/2023).

Baca Juga:4 Anggota DPR RI Dipanggil KPK Terkait Kasus Korupsi Rp 14,5 Miliar di Ditjen Perkeretaapian

Ia kemudian menyamakan wabah K-Pop dengan wabah virus Covid. Bagi mereka yang tidak memiliki antibodi, dalam hal ini, selera yang bagus, akan mudah tertular oleh K-Pop, tak ubahnya mereka yang tertular covid karena tidak punya antibodi.

“K-Pop itu kan wabah ya, kayak covid, kalau anak-anak mudanya tidak punya kedaulatan selera,” ujar Dhani.

Ia lalu membandingkan para penggemar K-Pop dengan Al Ghazali, El Rumi dan Dul Jaelani ketiga anaknya. Ia mengatakan, sudah mengenalkan Al, El, dan Dul dengan musik-musik berkualitas, sehingga mereka bertiga tidak ikut ketularan musik K-Pop.

“Anak-anak zaman kita kayak Al, El, Dul itu udah punya kedaulatan selera, udah gua ajarin selera musik yang bagus, jadi kalau ada musik yang biasa-biasa aja, meskipun dijadikan wabah, atau dijadikan demam K-Pop, mereka punya antibodi yang kuat,” pungkas Dhani.

Baca Juga:Gilbert Agius Nilai Laga PSIS Semarang vs Borneo FC Bakal Ketat

Quoted From Many Source

Baca Juga  Ketagihan Open Donasi, Denise Chariesta Siap-siap 'Ngemis' Lagi buat Beli Rumah?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *