Agenda Sosial Berbagi Kasih, Aksi Nyata Lanjutkan Misi Kebaikan

JAKARTA – Sejalan dengan brand promise Great Eastern Life Indonesia, Reach for Great, yang ingin menginspirasi masyarakat Indonesia untuk bisa Jadi Hebat meraih aspirasi dalam hidup, Great Eastern Life Indonesia menginisiasi rangkaian kegiatan bertajuk “The GREAT Comfund” yang dimulai pada bulan Agustus, bertepatan dengan momentum hari jadi Great Eastern Life Indonesia.

Baca Juga :

Ikut Bergerak Bantu Palestina, Maharani Kemala: Aku Gak Mau Cuma Diam Tanpa Berbuat Sesuatu

Rangkaian kegiatan The GREAT Comfund diadakan selama kuartal ketiga tahun 2023 dan diikuti oleh hampir seluruh karyawan dari seluruh departemen yang ada di Great Eastern Life Indonesia. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Rangkaian kegiatan ini tidak hanya menjadi momen untuk memperkuat kebersamaan antar anggota tim di Great Eastern Life Indonesia, tetapi juga menjadi aksi nyata dari perusahaan dalam melanjutkan misi kebaikan yang tidak pernah selesai untuk sesama yang membutuhkan.

Baca Juga :

Inspiratif, Komitmen Sosial untuk Pendidikan Anak Jalanan, Donasi dan Kegiatan Belajar

Dengan membawa semangat Reach for a Greater Tomorrow dan berlandaskan pilar sosial sustainability untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, seluruh karyawan Great Eastern Life Indonesia melakukan rangkaian kegiatan The GREAT Comfund.

1. Berbagi Kebahagiaan dengan Kakek dan Nenek di Panti Jompo Sasana Tresna Werdha Ciracas, Jakarta

Baca Juga :

Lee Jung Jae Donasikan Uang Ratusan Juta untuk Industri Film Korea

Pada 8 Agustus 2023, Tim Great Eastern Life Indonesia melakukan kegiatan The GREAT Comfund dengan mengunjungi Panti Jompo Sasana Tresna Werdha Ciracas yang memiliki penghuni sebanyak 294 lansia.

Selain membagikan donasi dan kebutuhan pokok, Tim Great Eastern Life Indonesia juga datang untuk menghibur kakek dan nenek di panti jompo tersebut lewat beragam aktivitas yang menyenangkan, seperti bernyanyi bersama, bermain games dengan kakek nenek, serta sesi bercerita bersama.

“Rasanya waktu di dalam aku senang dan bahagia,” ujar salah satu nenek yang ikut hadir di Aula Panti Jompo Sasana Tresna Werdha Ciracas

Keputusan untuk mengunjungi panti jompo tentunya bukan tanpa alasan. Tim Great Eastern Life Indonesia berharap dengan kehadiran mereka, dapat mengobati rasa kesepian yang kerap dialami oleh kakek dan nenek di panti jompo tersebut.

“Kami memang sengaja memilih berkegiatan Comfund di Panti Sasana Tresna Werdha Ciracas untuk berbagi dengan kakek dan nenek di sini. Seru ternyata, menyenangkan, mengharukan juga,” ungkap salah satu karyawan Great Eastern Life Indonesia yang ikut hadir dalam kunjungan tersebut.

Untuk melanjutkan misi kebaikan agar semangat dan kebahagiaan bisa terus dirasakan oleh kakek nenek penghuni Panti Jompo Sasana Tresna Werdha Ciracas sebulan berikutnya, tepatnya pada 5 September 2023, tim Great Eastern Life Indonesia kembali mengunjungi Panti Jompo Sasana Tresna Werdha Ciracas.

Baca Juga  cara bikin laporan polisi di Jambi 2023

Kunjungan kedua ini juga berhasil memeriahkan setiap sudut aula Panti Jompo Sasana Tresna Werdha dengan tawa dan keseruan yang menghibur kakek dan nenek.

Dimulai dengan karaoke sebelum kegiatan utama dimulai, lalu bermain berbagai macam permainan berhadiah, hingga berbagi bunga mawar dan bingkisan tanda kenang-kenangan untuk kakek-nenek.

Antara tim Great Eastern Life Indonesia dan para kakek-nenek terlihat membaur jadi satu menikmati momen kegiatan GREAT Comfund.

“Senang sekali hari ini karyawan Great Eastern Life Indonesia yang merupakan gabungan dari beberapa departemen bisa berbagi kebahagiaan dan keseruan dalam Great Comfund dengan oma dan opa di Panti Jompo Sasana Tresna Werdha Ciracas. Kegiatan The GREAT Comfund ini kami lakukan sejalan dengan semangat Reach for a Greater Tomorrow yang ingin memberikan dampak positif untuk lingkungan dan masyarakat,” tutur Ibu Nina Ong, Direktur Bancassurance Great Eastern Life Indonesia yang turut hadir dalam The GREAT Comfund pada 5 September 2023.

2. Membawa Kegembiraan untuk Anak-Anak Pejuang Kanker di Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia, Jakarta

agenda aksi sosial dan donasi di panti lansia

agenda aksi sosial dan donasi di panti lansia

Berbeda dengan edisi pertama yang menyasar para lanjut usia, para karyawan Great Eastern Life Indonesia kali ini membawa kegembiraan bagi anak-anak pejuang kanker dengan berkunjung ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia pada 9 Agustus 2023.

Menariknya, Tim Great Eastern Life Indonesia juga mengundang badut yang menunjukkan atraksi hiburan sulap di hadapan anak-anak. Hadirnya badut membawa kegembiraan bagi anak-anak yang tengah berjuang melawan sakit.

Selepas pertunjukan badut, anak-anak pun diajak bernyanyi bersama sebelum kemudian menerima bingkisan camilan dari tim Great Eastern Life Indonesia. Per Agustus 2023, terdapat 25 anak yang menjadi penghuni di Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) tersebut.

“Dari kegiatan ini, kita benar-benar bisa merasakan apa yang anak-anak rasakan. Di sini juga kita menyadari pentingnya berbagi berkat untuk anak-anak ini,” ujar salah satu karyawan Great Eastern Life Indonesia yang ikut berkunjung ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI).

Diharapkan, kegiatan The GREAT Comfund ini dapat menghibur dan memberi semangat positif bagi anak-anak dalam menghadapi penyakitnya.

3.  Pelatihan untuk Kembangkan Usaha Warga Desa Hegarmanah, Garut, Jawa Barat

Melanjutkan inisiatif dari program RFG Grant untuk memberikan akses internet gratis di Desa Hegarmanah yang telah direalisasikan pada Januari 2023, Great Eastern Life Indonesia melihat bahwa terdapat potensi besar agar Desa Hegarmanah dapat lebih maju.

Baca Juga  'Live Shopping' Tetap Jadi Primadona

Tentunya hal tersebut harus diiringi dengan berbagai pengetahuan mulai dari pengelolaan finansial, melakukan pembukuan keuangan dengan baik, penggunaan internet yang baik, pengetahuan mengenai berbagai risiko yang dapat terjadi di dunia digital, serta tentunya penggunaan Artificial Intelligence (AI) yang akhir-akhir ini banyak digunakan di berbagai hal.

Oleh karena itu, para karyawan Great Eastern Life Indonesia dalam kegiatan The GREAT Comfund berinisiatif untuk memberikan rangkaian pelatihan untuk warga Desa Hegarmanah Garut, Jawa Barat, khususnya 40 anggota kelompok usaha desa. Inisiatif The GREAT Comfund pada 11 Agustus 2023 dan 9 September 2023.

Berdasarkan hasil catatan kantor desa Desa Hegarmanah per akhir Juli 2023, para warga desa tersebut paling banyak memiliki usaha produksi makanan ringan, seperti makanan khas Garut yakni wajit dodol.

Selebihnya, para warga desa menjalankan usaha berjualan dengan keliling maupun di tempat. Jenis yang diperdagangkannya pun beragam, ada yang berjualan makanan, minuman, maupun aksesoris.

Berkaca dari latar belakang yang beragam dari para peserta, Tim Great Eastern Life Indonesia membawakan 4 topik yang berbeda.

Dimulai dengan pembahasan akan pentingnya proteksi dana darurat dan asuransi, cara mengelola keuangan yang baik, peran internet dalam menjalankan usaha, hingga ditutup dengan kecanggihan teknologi seperti ChatGPT yang dapatkan memudahkan warga desa dalam menjalankan usaha.

Dengan lebih dari 90% karyawan di Great Eastern Life Indonesia yang ambil bagian di dalam seluruh rangkaian The GREAT Comfund telah menjadi bukti bahwa Great Eastern Life Indonesia senantiasa ada untuk membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Donasi sebanyak Rp48,4 juta pun telah berhasil dikumpulkan untuk membantu sejumlah 693 orang melalui inisiatif ini.

Great Eastern Life Indonesia percaya bahwa inisiatif ini merupakan langkah awal untuk terus menggulirkan misi kebaikan agar semakin banyak masyarakat yang terbantu untuk mewujudkan hari esok yang lebih baik, Reach for a Greater Tomorrow.

Tentunya komitmen ini digerakkan bersamaan dengan tugas utama Great Eastern Life Indonesia dalam menyediakan solusi perlindungan yang dibutuhkan masyarakat Indonesia untuk menemani semua tahapan kehidupan masyarakat hingga bisa jadi hebat, Reach for Great.

Halaman Selanjutnya

Selain membagikan donasi dan kebutuhan pokok, Tim Great Eastern Life Indonesia juga datang untuk menghibur kakek dan nenek di panti jompo tersebut lewat beragam aktivitas yang menyenangkan, seperti bernyanyi bersama, bermain games dengan kakek nenek, serta sesi bercerita bersama.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *