9 Cara Mengatasi Kulit Berminyak, No 6 Harus Dihindari

Kamis, 27 Juli 2023 – 08:43 WIB

VIVA – Kulit berminyak adalah kondisi kulit yang terjadi karena produksi sebum berlebihan oleh kelenjar minyak kulit. Hal ini dapat menyebabkan wajah tampak berkilau, pori-pori terlihat lebih besar, dan dapat meningkatkan risiko timbulnya jerawat. Pada kali ini akan dijelaskan beberapa cara mengatasi kulit berminyak yang dihimpun dari berbagai sumber. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Baca Juga :

8 Ciri-ciri Darah Rendah atau Hipotensi, Waspada Sebelum Makin Parah

Wanita cuci muka.

Baca Juga :

Milia Ganggu Penampilan Wajah? Ini 9 Cara Mengatasinya!

Cara mengatasi kulit berminyak yang pertama adalah rajin melakukan pembersihan pada wajah. Bersihkan wajah dua kali sehari dengan pembersih yang lembut dan cocok untuk kulit berminyak. Pembersih ini akan membantu mengangkat kotoran, minyak berlebih, dan sisa-sisa make-up yang bisa menyumbat pori-pori.

2. Hindari Produk Cuci Muka yang Berbusa

Baca Juga :

7 Cara Mengatasi Hidung Tersumbat pada Bayi Biar Bisa Tidur Nyenyak

Wanita cuci muka.

Pencuci wajah yang berbusa umumnya mengandung bahan-bahan yang dapat membuat kulit menjadi lebih kering. Kondisi ini dapat memicu kelenjar minyak kulit untuk memproduksi lebih banyak minyak sebagai reaksi alami untuk mengatasi kekeringan. Pilihlah pembersih wajah bebas sabun atau berbahan dasar gel yang lembut.

Halaman Selanjutnya

3. Gunakan Toner

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Aston Villa Tersungkur, Olympiakos Hadapi Fiorentina di Final Liga Konferensi Eropa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *