8 Bahaya Seks Oral yang Perlu Dipahami, Bisa Sebabkan HIV hingga Infeksi Mulut

Sabtu, 29 Juli 2023 – 07:07 WIB

VIVA Lifestyle – Seks oral adalah aktivitas seksual di mana seseorang memberikan atau menerima rangsangan seksual pada organ genital menggunakan mulut, lidah, atau bibir. Meskipun seks oral masih dianggap sebagai salah satu bentuk aktivitas seksual yang relatif aman dari penularan penyakit menular seksual (PMS). 

Baca Juga :

Waspada! Ini 7 Penyakit Menular Seksual yang Harus Kamu Tahu

Penyakit tersebut seperti HIV, gonore, dan sifilis dibandingkan dengan hubungan seksual penetratif, bukan berarti aktivitas ini sepenuhnya bebas risiko. Ada beberapa bahaya yang perlu dipahami terkait seks oral, baik dari segi kesehatan fisik maupun psikologis. Nah, berikut ulasan selengkapnya. 

Baca Juga :

5 Alasan Kenapa Kamu Gak Boleh Memencet Jerawat Sembarangan

Penyakit Menular Seksual

Penyakit Menular Seksual

Photo :

  • http://pusparagam-pustaka.blogspot.com

Meskipun risiko penularan PMS melalui seks oral lebih rendah dibandingkan hubungan seksual penetratif, tetap saja ada kemungkinan penularan. Virus herpes, klamidia, gonore, sifilis, HPV (human papillomavirus), dan bahkan HIV dapat ditularkan melalui kontak dengan luka, lecet, atau cairan tubuh yang terinfeksi pada organ genital.

Baca Juga :

Sering Terabaikan, Ini 9 Ciri-ciri Kolesterol Tinggi yang Harus Kamu Tahu

Bau mulut

Halaman Selanjutnya

Melakukan seks oral pada pasangan yang memiliki PMS atau infeksi menular seksual pada organ genital dapat menyebabkan infeksi di mulut atau tenggorokan. Gejala seperti sakit tenggorokan, radang gusi, atau bahkan infeksi menular seksual pada tenggorokan (gonore tenggorokan) bisa terjadi.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Marrakech viral tiktok video

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *