3 Langkah Mudah Memperbaiki Sendiri Nat Keramik Retak

Rabu, 2 Agustus 2023 – 20:35 WIB

JAKARTA – Nat keramik yang retak sering menjadi masalah di rumah. Ada beberapa penyebabnya, tapi janga buru-buru merombak semua lantai untuk memperbaikinya. Dikutip dari laman Family Handyman, berikut tips memperbaiki nat keramik sendiri.

Baca Juga :

Gandeng UI, Perumnas Sediakan Hunian ‘Student House’ Berkonsep TOD

1. Buang nat lama. Bersihkan semua pecahan atau retakan nat dengan gergaji nat lalu bersihkan semua celah lantai.

2. Cocokkan dengan dempulnya. Pada sebagian besar toko khusus, Anda bisa memesan dempul untuk nat yang bisa cocok dengan nat sebelumnya.

Baca Juga :

Kronologi Sengketa Rumah Guruh Soekarnoputra yang Bakal Disita

3. Aplikasikan dempul. Setelah diaplikasikan, ratakan dengan jari yang basah atau sendok plastik.

Lantai rumah.

Baca Juga :

Rumahnya Bakal Dieksekusi, Guruh Soekarnoputra: Saya Merasa Terzalimi!

Supergrout merupakan pengisi nat serbaguna berbahan dasar semen dan polimer sintetis bermutu tinggi untuk berbagai jenis ubin, baik pada lantai maupun dinding, cocok untuk tempat basah dan kering, di dalam ruangan maupun luar ruangan. Inovasi dilakukan dalam peluncuran warna baru nat Supergrout yaitu SG1103 Choco Brown, SG602 Cool Grey dan SG603 Lava Grey untuk mendukung tampilan hunian estetik dan terlindungi dalam jangka panjang yang dapat disesuaikan dengan berbagai jenis ubin yang ada di pasaran seperti keramik, porselen, granit, homogeneous tile (HT), mozaik, marmer dan lain-lain.

“Meskipun sering dianggap sepele, hanya berupa garis-garis celah antar ubin dengan lebar 2-3 mm namun nat merupakan salah satu komponen penting yang mempengaruhi kualitas ubin. Coba perhatikan setiap bagian dari bangunan yang memiliki nat atau celah antar ubin, tentunya setelah selesai dibangun tetap perlu dilanjutkan proses finishing dengan diisinya nat baik pada lantai maupun dinding. Namun sayangnya, banyak yang masih belum menyadari pengisi nat yang digunakan bukan hanya campuran bubuk semen dan air, ubin membutuhkan pengisi nat yang berkualitas sehingga nat melekat sempurna untuk jangka waktu panjang, tahan lama, tidak retak, tahan jamur & lumut, serta tidak menyusut. Supergrout menjawab kebutuhan nat berkualitas tersebut serta dilengkapi lebih dari 16 pilihan warna agar pemilik rumah lebih mudah menyesuaikan warna nat dengan warna ubinnya sehingga mendapatkan hunian yang estetik,” ungkap Handi Wijaya, Product Manager PT Adhi Cakra Utama Mulia, dalam keterangannya.

Baca Juga  Kritik dan Saran 3 Pengamat ke Jokowi tentang Subsidi Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Halaman Selanjutnya

Warna baru Supergrout SG1103 Choco Brown, SG602 Cool Grey dan SG603 Lava Grey resmi diluncurkan pada 1 Juni 2023 lalu dalam ukuran kemasan 1 kg. Hingga kini antusiasmenya cukup tinggi karena warna-warna tersebut merupakan warna favorit. Supergrout SG1103 Choco Brown merupakan warna coklat pekat cenderung ke coklat tua namun tidak terlalu gelap, seperti warna coklat pada coklat batangan yang dikonsumsi. Warna Choco Brown cocok untuk dikombinasikan pada ubin denganwarna dominan coklat, contohnya yaitu ubin motif kayu yang sedang naik daun mengikuti tren saat ini. Selain itu warna Supergrout SG602 Cool Grey merupakan warna abu muda dan SG603 Lava Grey merupakan warna abu yang lebih tua; keduanya dapat disesuaikan dengan ubin tren rumah minimalis yang biasanya dominan warna abu, baik abu polos maupun abu bermotif, dan cocok juga dikombinasikan dengan ubin dominan warna putih.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *