200 Tenaga Kesehatan Disebar untuk Dampingi Petugas KPPS di Tangerang pada Pemilu 2024

Kamis, 8 Februari 2024 – 18:42 WIB

Tangerang – Sebanyak 200 tenaga kesehatan atau nakes disebar untuk melakukan pendampingan kepada Kelompok Penyelenggaraan Pemungutan Suara atau KPPS di wilayah Kabupaten Tangerang, dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Achmad Muchlis mengatakan, pengerahan tenaga medis dari pemerintah daerah dimaksudkan untuk membantu kelancaran proses pemungutan suara, dengan memantau kesehatan para petugas penyelenggara.

“Ratusan tenaga medis ini akan disebar ke sejumlah titik di 29 kecamatan untuk memantau kesehatan para petugas agar tidak tumbang dalam proses pemungutan dan perhitungan suara Pemilu 2024,” katanya, Kamis, 8 Februari 2024.

Baca Juga :

Gibran Fans Ajak Relawan Kawal TPS Biar Menang Satu Putaran

Dia melanjutkan, 200 tenaga kesehatan terdiri dari 90 dokter dan 110 perawat. Kemudian, terdapat 92 sopir ambulans. Mereka nantinya akan ditugaskan di setiap posko yang ada di 29 kecamatan di Kabupaten Tangerang.

“Tim mobile di setiap kecamatan dan posko pemilu untuk memberikan pelayanan pegawai. Kami juga telah berkoordinasi dengan RSUD dan rumah sakit swasta sebagai tempat rujukan perawatan,” ujarnya.

Ia pun mengimbau, kepada petugas di TPS baik sebagai KPPS maupun PPS untuk menjaga kesehatan dengan istirahat dan konsumsi asupan bergizi yang cukup. “Kami hanya menyarankan para petugas penyelenggara nantinya agar bisa menjaga stamina dengan beristirahat yang cukup dan bisa mengkonsumsi makanan bergizi,” ujarnya.

Diketahui, KPU Kabupaten Tangerang telah menetapkan daftar pemilih tetap berkelanjutan yang diperbarui sebanyak 2.353.825 jiwa, dengan rincian 1.188.969 orang pemilih laki-laki dan 1.164.856 orang pemilih perempuan.

Baca Juga :

Dishub DKI Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Saat Kampanye Akbar Anies-Cak Imin di JIS, Ini Rutenya

Baca Juga  Uang Ludes, Denny Chandra Dapat Keajaiban Setelah Sang Istri Daftar Haji

Baca Juga :

TKN Sebut Setengah Juta Orang Sudah Daftar Ikut Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di GBK

Tiga kontestan paslon Pilpres 2024 saat menghadiri debat kelima di JCC, Senayan,

Generasi Z Diharap Jadi Pemilih Rasional di Pilpres 2024

Penting untuk melakukan pertimbangan secara matang sebelum menentukan pilihan di Pilpres. Tentu pertimbangan yang dilakukan itu tidak boleh diintervensi oleh pihak lain.

img_title

VIVA.co.id

8 Februari 2024



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *